Berawal Bakar Sampah, Perbukitan Disibolga Nyaris Ludes

  • Whatsapp
Ket. Gbr : Unit pemadam saat melakukan penyisiran api

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Berawal dari pembakaran sampah, area perbukitan di Parombunan, Jl. SM Raja Gg. Ambaroba, Kel. Aek Parombunan, Kec. Sibolga Selatan, Sibolga, Sumut, tepatnya depan lokasi Sekolah SD MIN 2 Islamiyah Sibolga, dilahap si jago merah, Jum’at (21/2).

Dari informasi dihimpun, kebakaran terjadi sekira pukul 16.00 WIB, di sebabkan, adanya salah satu penduduk yang membakar sampah sehingga api menjalar ke areal semak belukar.

Baca juga  Pengakuan Walikota Sibolga Tak Diundang di Public Hearing, Jamil Bikin Surat Terbuka

Terkait hal itu, Kapolres Sibolga, AKBP Tryadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Ia menjelaskan, identitas pelaku pembakar sampah (identitas telah dikantongi). Sementara Areal yang terbakar diperkirakan masih seluas 20 meter.

Api dapat dipadamkan dengan segera, sekira 16.15 WIB, setelah 4 Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sibolga tiba dilokasi.

Baca juga  Presiden Jokowi:  Pentingnya Menjaga Kepercayaan Dalam ASEAN Plus Three (APT)

Pemadaman pun dilakukan petugas bersama masyarakat. Atas peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa.

Sormin melanjutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan saat ini kasus tersebut masih dalam proses Polres Sibolga.

Selain itu, Kapolres mengimbau, masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan tempat. Apalagi saat ini tengah musim kemarau. (T/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan