Bansos Tahap I di Kecamatan Sibolga Utara Disalurkan Dengan Kualitas Tinggi

  • Whatsapp
Wakil Walikota Edi Polo Sitanggang menyerahkan sembako ke warga

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Setelah hari pertama, Senin (11/05/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga menyalurkan bantuan sosial dalam bentuk sembako tahap I (satu), di Kecamatan Sibolga Sambas.

Berlanjut di hari kedua, Selasa (12/05/20) penyaluran dilaksanakan untuk warga Kecamatan Sibolga Utara.

Penyaluran secara simbolis dilaksanakan di depan Kantor Lurah Huta Tonga-Tonga Kecamatan Sibolga  Utara, yang dipimpin oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM.

Walikota yang kini menjabat dua periode itu, menyampaikan kepada masyarakat, bahwa bantuan sembako akan dibagi dalam 3 tahap, yakni Mei, Juni dan Juli. Ia melanjutkan, penerima bantuan adalah diluar penerima bantuan PKH dan BLT.

Baca juga  Rombongan Gubsu Tinjau Pos PPKM di Kota Sibolga

Bantuan terdiri atas 25 Kg beras kualitas super setara kuku balam, mie instan merk Supermie 1 karton, telur 1 papan, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter dan susu kental manis 1 kaleng.

Wali kota menambahkan, bahwa telah memerintahkan Dinas Perindag untuk menggelar pasar murah sembako menjelang lebaran di setiap kelurahan. Juga meminta Bulog untuk melaksanakan operasi pasar. Agar seluruh harga kebutuhan pokok murah dan dapat dinikmati masyarakat.

Untuk memastikan kualitas super beras yang diberikan, sebelum menyerahkan bantuan, Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Kajari Sibolga Henri Nainggolan, SH, MM, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, bersama memeriksa kualitas beras.

Baca juga  Tonton Videonya, Kejari Sibolga Musnahkan Narkoba Hasil Barang Bukti dari Tahun 2016 -2019

Mewakili masyarakat, salah seorang tokoh masyarakat St Hutabarat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah, yang telah peduli dan membantu masyarakat dalam pandemi Covid-19. Serta menyampaikan sikap memenuhi protokol Covid-19, yakni menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak.

Terlihat hadir mendampingi Wali Kota pada kegiatan ini, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Angota DPRD Kota Sibolga Muchtar Nababan, para Asisten, para Pimpinan OPD, beberapa Kabag Setdakot Sibolga, serta para Camat dan Lurah di lingkungan Pemko Sibolga. (Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan