Antarkan Berkas, Bacalon ASSED Klaim Lebihi Target Minimal

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Pasangan bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Ahmad Sulhan Sitompul dan Edward Siahaan atau disingkat ASSED, antarkan berkas syarat dukungan ke KPU Sibolga, Kamis (20/2/2020).

Pasangan ASSED, yang maju melalui jalur perseorangan, diantar ratusan pendukungannya dengan berjalan kaki dari Center Pemenangan di Jalan R Suprapto, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, menuju Kantor KPU Sibolga, di Jalan S Parman.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Sulhan Sitompul mengatakan, berkas syarat dukungan yang diserahkan ke KPU, totalnya mencapai 8.525 KTP. Jumlah ini sudah melebihi persyaratan 6.470 KTP.

Baca juga  Tambang Emas Martabe Gelontorkan Sebanyak Rp876,9 Juta Untuk Program Beasiswa Prestasi 2020

Berkas dukungan yang diperoleh dari masyarakat ini telah memenuhi ketentuan dengan sebaran 4 kecamatan di Kota Sibolga.

“Masyarakat menginginkan pasangan ASSED yang akan memimpin Kota Sibolga periode 2020-2025,” katanya.

Ketua KPU Sibolga, Khalid Walid menjelaskan, penyerahan syarat dukungan jalur perseorangan Pilkada Serentak 2020 berlangsung pada 19-23 Februari 2020. Berkas ini nanti akan diverifikasi oleh petugas KPU Sibolga.

Akan dihitung dan diverifikasi secara administrasi dan faktual. Semuanya, harus sesuai. Kalau ada PNS, TNI, dan polisi, akan diverifikasi kembali, kalau masih aktif akan ditandai.

Pihaknya juga akan memastikan, apakah syarat dukungan tersebut tidak ada yang ganda. Kalau memenuhi syarat, maka akan menjadi tiket atau perahu untuk mendaftar sebagai calon pada tanggal 16-18 Juni 2020 ke KPU.

Baca juga  Setelah Dilaporkan Danlanal, Ketua KNTM Sibolga, Justru Sampaikan Terima Kasih Pada Muktar Nababan

Khalid Walid menyebutkan, hingga hari kedua penyerahan dukungan pasangan calon dari jalur perseorangan, masih pasangan Ahmad Sulhan Sitompul-Edward Siahaan yang menyerahkan berkas dukungan.

Sementara dugaan bakal calon jalur perseorangan lain masih dimungkinkan ada, apalagi masih ada yang sudah menyerahkan surat mandat operator dan meminta akun Sistem Informasi Pencalonan (Silon) ke KPU.

Termasuk pasangan Apul Marito Lumbanbatu-Irwansyah Simanjuntak, dan pasangan Dr Madiani Tanjung-Sanggaraja Sitompul. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan