Anggota DPR RI Komisi VII Reses Di Kota Sibolga

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Anggota DPR-RI Komisi VIII Dra Hj Delmeria Sikumbang reses ke Kota Sibolga, Sabtu- Minggu (17-18/10/2020).

Kunjungan reses Anggota DPR RI tersebut didampingi Direktur Penerangan agama Islam pada Kementerian Agama RI Dr Juraidi dan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Uatara Drs H Syahrul Wirda.

Setibanya di Kota Sibolga, Sabtu (17/10/2020), Dra H Delmeria Sikumbang dan rombongan menggelar acara temu ramah dengan Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM, Unsur Fokopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh Ormas keagamaan Kota Sibolga dan juga Kabupaten Tapanuli Tengah.

Wali Kota Sibolga dalam sambutannya berharap, dengan kedatangan anggota DPR-RI Komisi VIII Dra Hj Delmeria Sikumbang bersama Dr Juraidi dan Drs H Syahrul Wirda membawa banyak manfaat bagi wilayah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Terutama terkait bantuan-bantuan bagi kepentingan umat beragama, sekolah-sekolah dan yang lainnya. Sehingga kerukunan umat beragama di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah semakin terjaga,” katanya.

Baca juga  Lagu "Cukup Tak Lagi" Hibur Ribuan Penonton di Stadion Horas

Sementara itu, Dr Juraidi dalam paparanya menyampaikan, apresiasi kepada Walikota Sibolga atas persiapan penyambutan kedatangannya dengan aggota DPR RI Hj Delmeria Sikumbang.

Dikatakannya, bahwa instusinya sebagai salah satu mitra Komisi VIII DPR-RI yang turut dalam agenda reses tersebut bertujuan untuk menjaring informasi dan isu-isu strategis yang layak diperjuangkan dan diberikan bantuan.

“Khususnya bantuan dalam sektor Keagamaan, terkhusus bantuan ditengah Pandemi Covid-19 di Indonesia, sehingga bantuan-bantuan nantinya bisa tepat sasaran,” jelasnya.

Sementara itu,Hj Delmeria dalam sambutannya mengatakan, agar seluruh yang hadir di acara tersebut mengajak untuk berdialog dengannya untuk menanyakan serta mengajukan berbagai program dari Kemenag Provsu dan kemenag RI yang akan di realisasikan di Kota Sibolga kedepannya.

Baca juga  Pria Pengangguran Ini Ditangkap, Setelah Bongkar Rumah Demi Modal Judi Online

” Silahkan menyampaikan usulannya selama saya reses disini, nanti saya akan bantu agar daerah kita mendapatkan berbagai program program bantuan dari Kemenag Provinsi maupun dari Kementerian Agama,” Ungkap Delmeria.

Dalam kesempatan itu, Delmeria juga meminta kepada tokoh-tokoh agama yang hadir, agar peduli terkait mesjid dan TPQ/TPA yang belum terdaftar di Kementerian Agama agar didaftarkan sehingga bila ada bantuan yang disalurkan Kota Sibolga bisa kebagian.

“Sangat disayangkan Sumatera Utara khususnya Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah dalam mendapatkan bantuan tidak segetol daerah di Pulau Jawa. Daerah Pulau Jawa walaupun TPQ/TPAnya kecil, mereka sudah terdaftar. Oleh karena itu kami harapkan perhatian dari seluruh instansi Kementerian Agama dan tokoh tokoh agama agar lebih peduli terhadap hal ini,” Jelasnya. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan