Tapteng Salurkan Bansos 500,04 Ton Beras Kepada 16.668 Keluarga

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Wakil Bupati (Wabup) Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Darwin Sitompul, melepas 500,04 ton Bantuan Sosial (Bansos) Beras dari Gedung Bulog Sibolga, Jumat (25/9).

Wabup menyebut, Bansos itu diperuntukkan untuk 16.668 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di daerah itu.

Masih kata Darwin, bansos tersebut merupakan salah satu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) dalam penanganan dampak COVID-19.

Diberikan selama tiga bulan, yaitu Agustus, September, dan Oktober 2020, dengan masing-masing 15 kg setiap bulannya dan kualitas medium.

Baca juga  Beri Dukungan Moril Kepada Anggota DPRD, Ormas PP Datangi Polres Sibolga

“Kuota untuk Tapteng sendiri selama tiga bulan itu, sebanyak 750,06 ton. Sementara yang kita distribusikan saat ini baru 500,04 ton untuk Agustus dan September,” kata Darwin.

Darwin meminta kepada para Pendamping PKH agar benar-benar menyampaikannya kepada masyarakat penerima. Bila perlu berkoordinasi dengan aparat pemerintah di desa/kelurahan, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, supaya penyaluran beras dapat lebih terkoordinir.

“Masyarakat juga saya minta jangan sampai ada yang ribut dalam pembagiannya, karena beras khusus dialokasikan untuk KPM-PKH,” ujar Darwin.

Baca juga  Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Keluhkan Jalur Alternatif Parapat- Pematangsiantar Sumut Amblas.

Bansos beras JPS Kemensos RI untuk masyarakat KPM-PKH Tapteng itu, seluruh diperoleh dari Perum Bulog dan disalurkan lewat Transporter (Pihak Bulog) ke titik di setiap desa dan kelurahan sesuai data KPM-PKH di Tapteng.

Dalam pelepasannya, hadir jajaran Kasilog Sibolga, Kordinator Wilayah PKH Sumatera Utara (Sumut), Kurnia Dipa Tambunan, Camat Sarudik, Forum Komuikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Sarudik, Lurah dan seluruh Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Sarudik, dan Pendamping PKH seluruh Tapteng. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan