7 Atlit Karate KKI Sibolga Dapat Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan dari Walikota Sibolga

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan didampingi Wakil Walikota Pantas Lbn Tobing, Ketua DPRD Sibolga, dan Kepala Imigrasi Sibolga Saroha Manullang memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada 7 Karateka berprestasi pada ajang Kejuaraan Karate Piala Ketua Forki Lhokseumawe.

Pemberian penghargaan tersebut beriringan dengan memperingati hari jadi Kota Sibolga ke 323 yang dilaksanakan di Gedung DPRD Sibolga, Senin (3/4/2023).

Walikota Sibolga berpesan, para atlit Karate binaan perguruan KKI Kota Sibolga itu supaya dapat terus berprestasi dan mengharumkan kota Sibolga.

Dan tentunya hal itu dipandang penting bagaimana merangsang dan memotivasi anak anak yang lain supaya berlomba lomba untuk giat berlatih.

Apalagi ketujuh atlit yang berprestasi masih muda merupakan cikal bakal generasi anak bangsa dan aset kota Sibolga ke depan.

Hal senada disampaikan Kepala Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang yang juga selaku Ketua KKI Sibolga, mengaku bangga dengan anak anak Sibolga.

“Semangat yang luar biasa, meski masih hitungan seumur jagung berdirinya KKI di Sibolga, namun anak anak ini dengan konsisten dan gigih terus berlatih hingga dapat menorehkan prestasi, dan ini se Sumatera dan ajang Forki, yang berarti ada banyak aliran perguruan yang bertanding di kejuaraan itu dan kita mampu bersaing, ini yang perlu menjadi catatan dan perhatian sehingga ke depan makin banyak lagi yang berprestasi dari Sibolga, ” Ujar Saroha.

Baca juga  Cegah Covid 19, Ketua Karang Taruna Sibolga Himbau Pedagang Turut Aktif

Ia juga berkomitmen bersama pengurus KKI Sibolga dan pelatih akan terus fokus menciptakan atlit kebanggaan Sibolga dan orang tua.

Sementara pelatih KKI Sibolga Thomson Pasaribu Dan II Nasional usai pemberian piagam ke anak didiknya mengaku bangga dengan perhatian Ketua KKI Sibolga, terutama pemerintah kota Sibolga yang turut memberikan support apalagi sampai memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan.

“Ini poin penting yang akan merangsang anak anak yang lain berlomba lomba meraih prestasi. Adanya perhatian dan hadiah, tentu akan mengubah semangat anak anak semakin gigih. ” Ujarnya.

Thomson juga mengapresiasi perhatian Ketua KKI Sibolga, Saroha Manullang dan Kajari Sibolga Irvan Paham Samosir selaku Penasehat KKI Sibolga, Walikota Sibolga bapak Jamal Pohan dan Bapak Danrem 023/KS, Kapolres, Dandim 0211/TT, selaku pembina KKI Sibolga dan Ketua Forki serta Ketua KONI Sibolga yang turut sangat mendukung program pembinaan KKI Sibolga selama ini.

Baca juga  Ketua KIRAB Sibolga Sesalkan Pernyataan Pemuda yang Marah di DPRD Sibolga

Ia berharap, Karate KKI Sibolga kelak akan melahirkan Atlit Nasional yang menjadi kebanggaan dan sejarah dalam per Karatean.

Namun demikian, semua itu merupakan program jangka panjang yang tentunya membutuhkan banyak dukungan baik komitmen orang tua dan juga dukungan materi.

“Ibarat sebuah tanaman bibit unggul, ditempatkan di tanah subur tak cukup, tentunya membutuhkan pupuk sehingga menghasilkan hasil yang sempurna serta memuaskan” Pungkasnya.

Berikut daftar atlet KKI Sibolga yang berprestasi :

Peraih Medali Emas 

1. Dwi Bellvania Pasaribu berlaga di kelas -25 Kilogram Usia Dini Putri (8-10 tahun).

2. Ori Queensa Pasaribu di kelas -30 Kilogram Putri Pra Pemula (10-13 tahun).

Peraih Medali Perak 

1. Nathanael Butar Butar turun di kelas +45 KG Putra Pra Pemula.

Peraih Medali Perunggu

1. Harisman Zai di kelas -47 Kilogram Cadet Putra (14-16 tahun).

2. Martua Situmorang di kelas -45 Kilogram Pemula Putra (13-14).

3. Mario Siahaan kelas +50 Kilogram Putra Pemula, serta

4. Dian Sara Hutapea kelas -48 Kilogram Putri Junior.

Sebelumnya Kejuaraan Karate Piala Ketua Forki Lhokseumawe digelar pada bulan yakni dari tanggal 10-12 April di Kota Lhokseumawe. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan