300 Personel TNI Ikuti Apel Siap Gerak Pasukan di Makodim 0211/TT

  • Whatsapp

SIBOLGA, BERITA TAPANULI.COM – Tentara Nasional Indonesia di Jajaran Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar Apel Siap Gerak Pasukan, Senin (11/3/2019), sekira Pukul 10.00 WIB. Apel gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 0211/TT.

Apel Siap Gerak ini diikuti oleh sekira 300 Prajurit TNI, yakni dari Kodim 0211/TT, Lanal Sibolga, Sat Radar 234 Sibolga serta Batalyon 123/RW. Dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019 di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng

“Apel Siap Gerak akan dilaksanakan selama 3 hari secara berturut-turut, 11 Maret-13 Maret 2019. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan tiap-tiap Satgas Pengamanan secara keseluruhan. Baik Kesiapan Personel maupun Kesiapan Sarana Pendukung lainnya,” ujar Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu dalam amanatnya yang dibacakan Kasdim 0211/TT, Mayor Inf Horas Sitorus.

Baca juga  Thomson : Ini SK MENHUMKAM KNPI Terbaru Saat Ini

Dandim juga menekankan, agar setiap Pasukan memahami peran, tugas dan tanggungjawab masing-masing. Serta tetap berpedoman pada aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Tentunya, harus lebih mengedepankan upaya penangkalan dalam setiap Pengamanan,” lanjut Mayor Inf Horas Sitorus membacakan amanat Dandim 0211/TT.

Ia juga menegaskan, bahwa TNI siap mendukung Pengamanan Pemilu Tahun 2019. Serta, siap dalam mengantisipasi apapun hal buruk yang bakal terjadi. “Setiap Prajurit diingatkan kembali, untuk tetap memegang teguh Netralitas,” sebutnya.

Pimpinan Upacara juga melakukan penyematan tanda Apel Siap Gerak kepada setiap Perwakilan Pasukan. Usai Apel Siap Gerak, seluruh Pasukan melakukan Patroli Siap Gerak di wilayah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng.

Baca juga  Plt Dirut Rumah Sakit Berharap Semua Pihak Tidak Bangun Polemik

Hadir dalam Apel Siap Gerak tersebut, diantaranya, Kasdim 0211/TT Mayor Inf Horas Sitorus selaku Inspektur atau Pimpinan Upacara. Pasiter Kodim 0211/TT, Kapten Inf Amser Sirait sebagai Komandan Upacara, serta Perwira Apel yaitu Pasimin Kodim 0211/TT Kapten inf Maradiun Parapat.

Hadir juga sejumlah Perwira dari Lanal Sibolga, seperti Pjs Palaksa Kapten Laut (PM) Hartono, DansatMa Lettu (P) Imam Safi’i, Letda Laut (K) Didi dan Letda Laut (S) Yusuf Purba. Dari Sat Radar 234 Sibolga, yaitu Letda Kal Petrus Rhigen serta dari Batalyon Inf 123/RW yakni, Lettu Inf Edi Syahputra Ritonga. (SAM/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan