22 Prajurit Kodim 0211/TT Diberi Vaksin Hepatitis B

  • Whatsapp

SIBOLGA, BERITATAPANULI.COM – Personel Komando Distrik Militer 0211/TT mendapat suntikan Vaksin Hepatitis B, Selasa (12/3/2019). Ada sekira 22 Prajurit yang diberikan vaksin. Pelaksanaannya digelar di Aula Makodim 0211/TT, Jalan Sisingamangaraja, Kota Sibolga.

Pemberian suntikan, guna meningkatkan kekebalan akan serangan Virus Hepatitis B. Penyuntikan dilakukan oleh Tim Denkesyah 010402 Sibolga. Ini merupakan pemberian vaksin Tahap II.

“Ini merupakan penyempurnaan hasil Vaksin Hepatitis B Tahap I. Berguna untuk meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh Prajurit agar terhindar dari Virus Hepatitis B,” ucap Komandan Denkesyah 010402 Sibolga, Letkol CKM PA Saragih disela-sela kegiatan di Makodim.

Baca juga  Sebanyak 15 Gereja Mendapat Pengawalan Ketat oleh Polisi

Dandenkesyah menuturkan, Hepatitis B adalah infeksi serius pada hati, yang disebabkan oleh Virus Hepatitis B. Hepatitis B bisa menyebabkan kondisi akut dan kronis pada pasien.

“Jika sudah memasuki level kronis,penderita penyakit ini bisa berisiko terkena kanker hati atau gagal hati,” terang Saragih.

Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu menyambut baik Program kesehatan yang dilaksanakan. Pasalnya, pemberian vaksin itu untuk mencegah secara dini dari serangan penyakit Hepatitis B.

“Pemberian Vaksin ini, dengan harapan agar seluruh prajurit memiliki tingkat kekebalan tubuh yang kuat. Sehingga secara khusus Personel Kodim 021/TT dapat menjalankan tugas dengan baik, demi Kejayaan Bangsa dan NKRI,” tegas orang nomor satu di Kodim 0211/TT itu.

Baca juga  100.000 Lowongan CPNS Akan Dibuka Tahun 2019

Apalagi prajurit, terang Dandim, kerap beraktivitas berat. Sehingga rentan terkena virus Hepatitis B. Sehingga, pemberian vaksin ini sangat penting untuk prajurit dalam memelihara kesehatan.

“Itu sebabnya, pemberian vaksin ini dilakukan secara rutin. Tentunya juga, setiap prajurit harus rutin memeriksakan kesehatannya secara berkala. Setiap Prajurit harus tetap prima, sehingga selalu siap dan siaga dalam melaksanakan tugas,” pungkas Pemegang tongkat Komando Kodim 0211/TT itu.(SAM/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan