Warga Sibolga Berhamburan, Dua Ledakan Dugaan Bom Bunuh Diri

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, SIBOLGA – Warga Sibolga, Sumatera Utara dikagetkan terjadinya ledakan yang diduga bom di Jalan Cendrawasi, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Siboga, Selasa (12/3).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, dari balik pintu sebuab rumah sempat ada ledakan yang diduga bom.

Ledakan mencederai beberapa orang, termasuk personel kepolisian. Hal tersebut terjadi ketika polisi akan membuka pintu rumah tersebut.

Menurut warga sekitar, Dohar Tua Alam Hutagalung, ledakan itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

“Telinga saya sempat berdengung ketika mendengar ledakan dan mencederai beberapa orang termasuk d iantaranya ada petugas,” katanya.

Baca juga  Terbaru Kecelakaan Kapal, Satu Orang Meninggal Dunia, 6 Alami Luka

Sementara itu Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja belum bisa dikonfirmasi karena masih sibuk terkait peristiwa ledakan itu.

Sedangkan Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R. Sormin membenarkan kejadian itu, hanya saja tidak banyak informasi yang dapat diperoleh karena tampak sedang sibuk juga.

“Nanti saja ya, lagi sibuk ini, dan tim yang turun itu dari Mabes,” ujar Sormin dan langsung menutup ponselnya.

Dari informasi yang berkembang, pihak kepolisian berhasil mengamankan dua orang warga diduga pelaku ledakan.

Namun, dentuman keras pada Rabu (13/3) dini hari sebanyak 2 kali kembali terjadi, sekira pukul 02.30 WIB. Sejumlah personel kepolisian dan desus 88 masih berupaya untuk mengamankan lokasi.
Sementara itu, jasad korban, terduga bom bunuh diri beredar di sejumlah media sosial.
Terkait informasi ini, pihak Polres Sibolga melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin belum mendapat perintah untuk memberikan keterangan resmi.
” Mohon maaf kawan media, nanti setelah instruksi kita sampaikan, karena kita sifatnya membantu penuh pihak Mabes Polri,” ujarnya saat di konfirmasi di Posko Polres Sibolga, Rabu (13/3). (T/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan