Jamil Zeb Tumori, “Jika ABADI Menang Sebutan Honorer Akan Berubah

  • Whatsapp

Berita Tapanuli, Sibolga – Ketua tim pemenangan paslon Bahdin Nur Tanjung dan Edipolo Sitanggang atau Abadi, Jamil Zeb Tumori menyampaikan konsep dan program khusus untuk para guru jika nanti terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga di Pilkada 9 Desember 2020.

Ia mengaku kesiapan paslon nomor urut 2 yang telah memiliki konsep dan program khusus itu tentu menjadi sebuah harapan dalam mewujudkan visi dan misi dalam membangun pendidikan di Sibolga yang berkualitas.

Pernyataan ini disampaikan Jamil Zeb Tumori dalam sebuah pertemuan dan dialog dengan ratusan guru honorer di Gedung Pertemuan Yenni Sopo Holong Sibolga, Rabu (4/11/2020).

Baca juga  Kader PDIP Tapteng Tuntut Pelaku Pembakaran Bendera PDIP Segera Ditangkap

Menurut Jamil, pasangan Abadi telah menyusun program untuk dunia pendidikan dalam visi dan misi. Di antaranya, peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru.

“Jika Abadi menang, program ini menjadi prioritas untuk dilakukan. Kita akan minta Pak Bahdin dan Edi mengajukan kepada DPRD agar kesejahteraan para guru ditambah,” kata Jamil Zeb Tumori

Ketua DPD Partai Golkar Sibolga itu menambahkan, Bahdin-Edi juga sudah punya konsep jika nantinya menang di Pilkada Sibolga. Sebutan guru honor akan diubah menjadi guru profesional, karena para guru ini punya martabat yang tinggi.

Baca juga  KPU Sibolga Gelar Rapat Pleno Penetapan Calon Terpilih DPRD Sibolga

Guru profesional itu menciptakan pendidikan yang berkualitas dan manusia yang unggul, ini sesuai visi misi pasangan Abadi.

“Guru honorer ini adalah orang terhormat, tetapi kebanyakan kondisinya malah tidak terhormat. Untuk itu, kita berikan penghormatan jika Bahdin-Edi menang, maka sebutan honorer kita ganti jadi guru profesional,” cetusnya.

Jamil kemudian mengajak para guru untuk mendukung pasangan Abadi di Pilkada Sibolga, agar semua keinginan tersebut dapat diwujudkan. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan