Pulang dari Malaysia, 4 warga Sibolga, 1 Tapteng, masuk dalam ODP

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – 5 warga, terdiri dari 4 warga Sibolga, 1 warga Tapanuli Tengah (Tapteng) masuk orang dalam pemantauan (ODP) terkait virus Corona.

Kelima warga tersebut, dikabarkan baru pulang dari Malaysia. Bahkan mengakibatkan keresahan akibat adanya informasi awal berasal dari media sosial.

Menindak lanjuti hal tersebut, pihak kepolisian resort Sibolga, melakukan pendalaman dan melakukan interogasi, Senin (16/3/2020), demi pencegahan penyebaran virus tersebut di Indonesia termasuk di Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan, Kapolsek Sibolga Sambas Iptu R.Panjaitan didampingi Unit Intel Polsek Sibolga Sambas, melakukan interogasi kepada 5 warga tersebut.

Baca juga  Viral Ribut dengan Supir, Oknum Polisi Ini Akhirnya Dinonaktifkan

“Informasi awal diketahui berasal dari media sosial yang di posting oleh akun Facebook atas nama Soenia Loony Cewe Cu’te tertanggal 15 Maret 2020, yang mengupload foto di akunnya dan mengatakan bahwa orang yang ada di foto itu baru saja pulang dari Malaysia dan positif terinfeksi virus corona,” terang Sormin.

Demikian hasil interogasi, ke 4 warga Sibolga, dan 1 warga Tapteng tersebut, sampai saat ini dinyatakan negatif dari virus corona.

Dan itu sesuai yang dinyatakan dari Dinas Kesehatan, namun demikian status ke 5 warga tersebut, masih ODP (Orang Dalam Pantauan) hingga 22 maret 2020, dan Dinas Kesehatan Kota Sibolga akan melakukan pemeriksaan setiap harinya terhadap lima warga Sibolga tersebut.

Baca juga  Wanita ini dilarikan kerumah sakit, awalnya nginap di hotel

“Kami telah menyarankan kepada 5 warga tersebut agar mengurangi kegiatan diluar rumah serta berinteraksi dengan warga sekitar dan tetap menggunakan masker dan kami juga menghimbau kepada seluruh warga agar tetap waspada dan menjaga kebersihan lingkungan, juga tidak mudah mempercayai berita-berita di media sosial yang belum pasti kebenarannya,” jelasnya meyakinkan. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan