Jamin Keamanan Pemilu, Kapolres Turunkan Kekuatan Penuh

25

TAPTENG – Demi menjamin keamanan Pemilu serentak di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Polres Tapanuli Tengah mengerahkan kekuatan penuh.

Hal itu, disampaikan Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Sukamat, Selasa (16/4), bahwa masing-masing personilnya ditempatkan di setiap TPS yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kekuatan penuh kita kerahkan untuk mengamankan proses pelaksanaan Pemilu besok, Rabu (17/4). Dan kemarin juga anggota sudah kita perintahkan untuk mengawal kertas suara dan logsitik Pemilu yang dilepas KPUD Tapteng. Untuk itu kami menghimbau masyarakat agar datang ke TPS memberikan hak suaranya dan keamanan masyarakat kita jamin,” tegas pria berpangkat dua melati itu.

Kapolres juga menambahkan, untuk patroli keamanan, pihaknya dibantu oleh kekuatan dari TNI, sehingga rasa aman dan nyaman benar-benar terjamin bagi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya. Sedangkan untuk petugas di TPS sepenuhnya dijaga oleh Polisi dan penyelenggara.

“Jika ada kendala atau masalah keamanan dan kecurangan, langsung laporkan kepada kami. Bisa melalui petugas yang kita tempatkan di TPS dan juga kepada penyelenggara Pemilu,” imbunya.

Sementara menurutnya, kondisi Tapteng menjelang Pelaksanaan Pemilu yang tinggal hitungan jam, menurut Kapolres kondisi Tapteng aman dan lancar.

“Sepanjang masyarakat dan kita semua sama-sama memahami bahwa tujuan dari Pemilu itu untuk kemajuan negara, pasti akan aman. Dan keamanan Tapanuli Tengah yang sudah terjaga selama ini harus tetap kita pertahankan,” ujarnya.