Robinsar Sinaga Mendaftar Balon Walikota Sibolga ke Golkar, Ini Sosoknya

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Politisi Golkar Robinsar Sinaga didampingi pendukungnya mendaftar ke Partai Golkar untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Sibolga Periode 2024-2029, Jumat (19/4/2024).

Ia bersama ratusan pendukungnya lewat jalan kaki dari pelataran Aula Topaz Hotel Wisata Indah menuju sekretariat Partai Golkar Sibolga yang berjarak sekitar 300 meter.

Golkar menjadi partai pertama yang didatangi pria yang kesehariannya bekerja sebagai pejabat akuntan publik di Jakarta ini untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga pada November 2024 mendatang.

Alumnus Universitas HKBP Nommensen Medan ini sangat berharap besar Golkar sebagai partai yang dinaunginya sejak menjadi mahasiswa di Medan dan diangkat sebagai salah satu pengurus DPP Golkar ini dapat mengusungnya.

Sekalipun putra kelahiran Sibolga yang ibunya pernah menjadi pedagang ikan (Paralong-along) dan pernah menuntut ilmu dari salah satu SD Negeri di Parombunan Sibolga, SMP Negeri 5 dan SMEA Negeri 1 Sibolga ini tidak menampik jika ia juga nantinya akan tetap berupaya untuk mendapatkan dukungan politik dari partai-partai lainnya bilamana diusung oleh Golkar.

Baca juga  Gegara Pancing Nelayan Sibolga Nekad Tikam Kawannya di Kapal

“Ya pasti. Saya sangat berharap diusung Golkar. Namun saya serahkan sepenuhnya kepada (mekanisme) Golkar, bilamana ada yang terbaik nantinya. Begitu juga nantinya bila saya diusung, saya serahkan juga sepenuhnya kepada Golkar apakah perlu koalisi atau tidak,” ucap Robinsar, menjawab wartawan usai menyerahkan berkas pendaftarannya ke Partai Golkar Sibolga, Jumat (19/4/2024).

Robinsar, penyandang gelar S2 dari Universitas Taruma Negara ini memprioritaskan Golkar sebagai kendaraan utama politiknya karena menganggap Golkar memiliki misi yang sama dengannya untuk (membangun) Indonesia lebih baik, khususnya Kota Sibolga sebagai kota kelahirannya.

“Untuk membangun Sibolga lebih baik ini, saya sudah persiapkan lima program prioritas yang akan menjadi konsentrasi saya nantinya, antara lain bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat, fasilitas kesehatan, pendidikan, fasilitas umum dan pendapatan Kota Sibolga. Soal bagaimana teknis untuk meningkatkannya, nanti kita paparkan pada waktu dan tempat yang tepat,” tukas Robinsar, yang dua kali gagal yakni tahun 2019 dan 2024 menjadi anggota DPR RI dari Dapil Sumut 2 ini.

Baca juga  Para Istri TNI-Polri Gelar Olahraga Gowes

Sebelumnya, Ketua Tim Penjaringan Balon Wali Kota Golkar Sibolga, Nurdin Z, didampingi Sekretaris Tim Penjaringan, Dadang R Ginting, dan anggota Apul M Marbun, Arif Ilham Sitanggang, serta Wantim Golkar Sibolga, Anton P Silitonga, mengapresiasi kehadiran Robinsar Sinaga yang datang menyampaikan berkas pendaftaran sebagai Balon Wali Kota Sibolga dari Golkar.

“Soal siapa dan berapa orang yang nantinya mendaftar sampai batas waktu yang ditentukan, akan diverifikasi dan diteruskan ke DPD Golkar Sumatera Utara (Sumut) untuk mendapatkan rekomendasi DPP,” ungkap Nurdin. (TP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan