Karateka KKI Dojo Pelindo Sukses Raih 4 Medali (1 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu) di Kejuaraan Karate se Sumut Piala BISMA DAM I/BB

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Dojo Pelindo Sibolga salah satu tempat latihan Karate perguruan KKI memberangkatkan 10 atlet terbaiknya untuk mengikuti kejuaraan Karate se – Sumatera Utara Piala BISMA DAM I/BB ke Medan.

Tim asuhan pelatih Thomson Pasaribu DAN II itu dilepas oleh bapak Suhan mewakili Pelindo Sibolga dari Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Cabang Sibolga pada Kamis (24/4/2024) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Sebagaimana pertandingan digelar sejak Jumat-Minggu (26-28 April 2024), bertempat di Gedung Serbaguna Unimed Medan yang diikuti oleh 1200 peserta.

Tidak banyak yang disampaikan dalam pelepasan tersebut, hanya meminta tim dalam keadaan sehat dan selamat berjuang dalam pertandingan.

Sebelumnya, Manajer tim Dojo Pelindo Thomson menargetkan 5 medali dalam ajang kejuaraan Karate tersebut. Yakni 3 emas dan selebihnya bebas.

Namun tim akhirnya hanya mampu mendapat 4 medali yakni 1 emas, 2 perak, 1 perunggu.

“Prinsipnya tim kita sudah bisa mengimbangi permainan setingkat provinsi, harapan ke depan mereka akan lebih baik lagi dan bisa masuk jadi tim pelatda Sumut, hingga juara nasional, itu target kita nanti, ” Ucap Thomson mantan Atlit Pelatihan Daerah (Pelatda) DKI Jakarta itu, Senin (29/4).

Baca juga  Sejumlah Pejabat di Polres Sibolga Diganti, Termasuk Wakapolres

Dituturkannya, mereka yang sukses meraih medali kiranya jangan langsung puas dan berbangga diri, juara telah selesai dan harus mengulang kembali berlatih.

Sementara peraih medali yakni 1 emas diraih oleh Fanuel Sinambela Kelas -35 kg putra usia dini kumite terbuka, Perak diraih oleh Ori Queensa Pasaribu kelas Pemula -35 KG Kumite Terbuka Putri dan Joel Agung Silaban Kelas -30 Kg Usia Dini Kumite Terbuka, sementara 1 perunggu diraih Dwi Bellvania Pasaribu kelas -30 Kg Pra Pemula Puti Kumite Terbuka yang juga anak sang pelatih.

Demikian juga Pengcab KKI Kota Sibolga juga turut mengirimkan perwakilan dan meraih 2 medali yakni 1 perak dan 1 perunggu diraih oleh Marisa Sitorus Kelas Usia Dini Putri Kumite Terbuka.

Adapun Dojo Pelindo adalah tempat latihan Karate Perguruan KKI yang fokus mendidik anak anak Sibolga untuk dapat menjadi karateka sejati hingga bercita cita menciptakan Atlit jadi kebanggaan orang tua, secara umum Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Baca juga  Pemkab Taput Kembali Raih Ke 5 Opini WTP

Adapun saat ini, Thomson telah memiliki dua Dojo yakni di Sibolga di Pelindo Sibolga, dan di Kabupaten Tapanuli Tengah di Jalan Kartini Pandan dengan Plakat Dojo Scorpio Pandan.

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada manajemen Pelindo yang turut memberikan hati untuk anak anak Sibolga, dan ketua KKI Kota Sibolga, DR. Saroha Manullang, Bapak Irvan Samosir mantan Kajari Sibolga pada 2022, Mantan Kapolres Sibolga Pak Taryono Raharja, Kadishub Sibolga Faisal Lubis menyumbangkan kendaraan kepada tim dan yang selama ini sangat mensupport kemajuan Karate khususnya KKI Sibolga.

Thomson berharap, kepada masyarakat yang ingin bergabung dengan KKI ayo jangan ragu, berlatih karate akan sangat lebih banyak positifnya dari pada negatifnya, karena kita murni bidik dan melakukan pembinaan Atlit untuk regenerasi.

Saat ini Pengcab KKI Kota Sibolga sendiri telah memiliki 3 Dojo, 1 di Dojo Bapas Sibolga yang saat ini sebagai Sekretariat KKI Sibolga, Dojo RK di SD RK dan Dojo Pelindo Sibolga dan Dojo Scorpio Pandan. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan