Hilang Kontak, Tim SAR Sibolga Lakukan Pencarian Kapal Motor Penangkap Ikan

  • Whatsapp
Ket. Gbr : Tim SAR melakukan pencarian

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Kapal Motor (KM) Makmur Jaya dikabarkan mengalami kecelakaan di sekitar Perairan Pulau Lakota, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara.

Informasi yang diperoleh dari Koordinator Pos SAR Sibolga Harry Susanto, Minggu malam (18/8/2019) kepada wartawan, informasi itu awalnya ia peroleh dari Bellina selaku pemilik kapal.

“Berdasarkan informasi dari ibu Bellina yang juga pemilik kapal kita terima, menyebutkan KM Makmur Jaya tujuan Pantai Barat Aceh dari Sibolga hilang kontak,” kata Harry.

Baca juga  16 Kepala Daerah Peraih Terima "Anugerah Kihajar"

Kapal KM Makmur Jaya dengan 98 GT dikabarkan hilang bersama 36 orang Anak Buah Kapal (ABK) diduga sementara, mengalami mati mesin disekitar pulau Lakota saat menuju perairan Pantai Barat Aceh untuk mencari ikan.

Harry menyampaikan seluruh ABK di dalam kapal tidak dapat dihubungi melalui telepon seluler. Begitupun melalui radio, namun sesekali bisa tersambung tapi tidak jelas.

Baca juga  Faisal Akbar dan Mainur Azahra Terpilih Sebagai Duta Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2019

“Saya bersama Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sibolga dengan menaiki KN SAR Nakula telah menuju lokasi untuk operasi SAR. Untuk sampai ke lokasi, diperkirakan sekitar 4 jam. Lanal Sibolga juga telah mengirimkan timnya untuk bergabung dengan SAR dalam operasi pencarian dibantu Polairud Mabes Polri,” jelas Harry. (Ril)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan