Wartawan Taput yang Bergabung di SMSI Diajak Tetap Berpedoman pada Kode Etik

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Para Wartawan yang bergabung di Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar rapat akhir tahun di lokasi Tanggul Aek Sigeaon, Tarutung, Selasa (28/12)

“Kita sebagai wartawan yang bergabung di SMSI harus menjalin komunikasi serta kebersamaan.” Ungkap Martua Situmorang.

Martua Situmorang selaku penasehat SMSI di Tapanuli Utara itu pun berharap agar organisasi ini dapat dipandang orang salah satu organisasi yang kompak.

Apalagi dalam pelaksanaan pesta demokrasi, seperti Pilpres, Pilek dan Pilkada yang direncanakan mulai tahapan pada tahun 2023 mendatang agar pihaknya selalu kompak dan membuat berita-berita yang berimbang tanpa menghakimi satu sama lain para calon.

Baca juga  Lagi, Setelah di Pangaribuan, Kebakaran Terjadi di Kecamatan Sipoholon, Ini Penjelasan Polisi

Sementara Sabungan Parapat, SH., selaku ketua penasehat SMSI Taput, juga mengharapkan seluruh jurnalis yang bergabung di SMSI agar selalu berpedoman kepada kode etik jurnalis dalam menyajikan suatu berita.

Hal tersebut menurutnya sangat penting sehingga para penulis tidak terjerat ke ranah hukum.

Ketua SMSI Taput, Janpiter Simorangkir dalam kesempatan itu mengungkapkan untuk tahun 2022 ada beberapa agenda program SMSI.

Baca juga  Bupati Taput Terima 27 Sertifikat Tanah Aset Milik Pemkab

Salah satunya untuk memberitakan objek wisata Pulo Sibandang di kecamatan Muara agar dikenal di Manca negara sehingga para pengunjung berdatangan ke Muara.

Serta, akan mengadakan lomba karya tulis terbuka untuk umum.

“Harapan kita ke depan para jurnalis yang bergabung di SMSI harus bisa salah satu corong kepercayaan atau pemberitaan masyarakat luas.” Pungkasnya. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan