Wartawan Diusir Saat Meliput, IWO Sibolga Tapteng Sesalkan Tindakan Pelindo

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Pengurus DPC Ikatan Wartawan Online ( IWO ) wilayah Sibolga-Tapanuli Tengah, menyesalkan tindakan pengusiran yang dilakukan petugas keamanan PT Pelabuhan Sibolga terhadap salah seorang wartawan online ketika melakukan peliputan kegiatan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajek Syah di Pelabuhan Sambas, Sabtu (13/2) lalu.

Rommy Pasaribu Plt Ketua DPC IWO Sibolga-Tapteng menyesalkan aksi pengusiran yang dilakukan pegawai Pelindo itu. Ia menuding hal itu sudah sangat tidak wajar.

Baca juga  Mobil Tabrak Tiang Listrik Hingga Tumbang

“Sesuai keterangan saudara Dodi selaku wartawan okemedan.com, ia diusir saat hendak menjalankan tugas jurnalistiknya.

Saat itu, wartawan tersebut hendak meliput acara pelepasan ekspor perdana playwood, dengan pengakuan saudara Dodi tentu kita sangat menyesalkan sikap dari Pelindo, yang sampai melakukan pengusiran.

Dengan pengusiran ini, Rommy meminta kepada PT Pelindo dan Bea CukaiSibolga agar menjelaskan alasan pengusiran yang mereka lakukan terhadap jurnalis.

Baca juga  Sebanyak 184 Anggota TNI  Kodim 0211/TT Jalani Rapid Test, Dua Personil Didapati Reaktif  

Kedepan, Rommy berharap jangan terulang kejadian yang sama kepada jurnalis di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.

“Jangan terjadi lagi kejadian yang sama, karena jurnalis itu bekerja untuk mencari dan menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui media masing-masing, apalagi saudara dodi mengaku diundang oleh salah seorang wakil ketua DPRD Sibolga,” harapnya. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan