Wali Kota Sibolga Bakal Tambah Anggaran KONI, Ternyata Ini Targetnya

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan menyampaikan akan membuat kalender olahraga di Kota Sibolga.

Hal tersebut bertujuan demi menggali potensi atlit. Ia menyebut dengan gelaran turnamen olahraga setiap bulan mulai tahun depan tentu akan sangat berdampak baik.

Bahkan demi mendukung kegiatan tersebut, pihaknya akan menambah alokasi anggaran olahraga di APBD Kota Sibolga jika ada peluang.

“Tahun ini, kita siapkan anggaran Rp 1,5 miliar, ke depan akan kita evaluasi apakah akan kita tambah. Nanti kalau ada peluang di anggaran (APBD) akan kita tambah,” Jelas Jamal usai membuka Gebyar Olahraga Piala Wali Kota Sibolga 2022, di Gedung Nasional Sibolga, Jalan Dr FL Tobing, Jumat (18/11/2022).

Baca juga  Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut  Gelar Kegiatan "Ramadhan Berbagi, Takjil Gratis"

Masih lanjutnya, pihaknya pun berencana akan membuat PORKOT di akhir tahun.

Namun demikian, selain anggaran yang disediakan Pemko Sibolga, pihaknya menyarankan kepada KONI Sibolga dapat merangkul semua potensi yang ada untuk mencari dukungan anggaran dari luar, seperti, BUMN, BUMD dan juga para pengusaha.

“Ada Pertamina, PLN, Perbankan, PDAM, dan para pengusaha kita juga banyak yang sukses. Tentunya KONI bisa melihat peluang-peluang tersebut, sehingga bisa membangkitkan potensi atlet Kota Sibolga,” tambahnya.

Pelaksanaan turnamen setiap bulan di semua cabang olahraga, selain menumbuhkembangkan bibit atlet, juga membantu anak-anak untuk menyalurkan hobinya berolahraga, sehingga mereka terhindar dari perbuatan negatif, seperti, tawuran, narkoba dan pergaulan bebas.

Baca juga  Terkait Narkoba, Seorang Pria Ditangkap TNI di Rumah Dinas

“Itu yang kita harapkan, kita buat turnamen, kita buat tempat olah raga, dulu GOR sudah mati suri dan vakum selama 10 tahun, sekarang sudah mulai kita fungsikan lagi. Saya yakin, kita akan lebih kuat, tentunya bibit atlet kita akan lebih kuat untuk menggapai prestasi,” katanya.

Sebelumnya, Jamal juga berpesan kepada para atlet yang berpartisipasi dalam even Gebyar Olahraga Piala Wali Kota Sibolga 2022 tersebut untuk banyak berlatih, supaya tahun depan bisa lebih bersemangat meraih prestasi dan juara mengikuti turnamen antar provinsi dan nasional ke depan.

“Selamat bertanding, dan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas,” kata Jamal.(r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan