500 Unit Rumah, Akan Dibangun Bagi Warga Miskin di Tapteng

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, MEDAN – Program pengadaan rumah gratis bagi warga Tapanuli Tengah akan dibangun. Tidak tanggung-tanggung, kabar bahagia ini di sampaikan langsung oleh Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam acara Malam Pagelaran Seni dan Budaya Kabupaten Tapanuli Tengah di PRSU Medan, Rabu (27/03/2019), di hadapan pengunjung.

Menurut Bupati, sebanyak 500 Unit akan di bangun dalam beberapa tahapan. Mulai dari tahun 2019, dan terus akan berlanjut hingga akhir jabatannya.

Baca juga  Tersangka Pelecehan Atas Penumpang Tujuan Kepulauan Nias Ditangkap Polisi

“Tahun ini kita bangun 70 unit rumah secara gratis yang akan kita berikan kepada masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya.

Menurutnya hal itu dilakukan Pemkab Tapteng, dalam rangka pembangunan selain pengembangan destinasi wisata dan infrastruktur.

“Tahun depan rencana kami 140 rumah, tahun berikutnya 280 rumah, dan target kami sebelum habis masa jabatan 500 hingga 700 rumah selesai dibangun di Kabupaten Tapteng,” lanjutnya.

Baca juga  Sebanyak 19 Polsek Polda Sumut Tidak Tangani Proses Penyidikan, Cek Lokasinya

Sementara persyaratan untuk mendapatkan bantuan rumah gratis tersebut, dirinya menyampaikan harus sesuai dengan ketentuan yang nantinya sudah ditetapkan oleh pihak Pemkab Tapteng.

“Harus memang benar-benar layak menerima, dan memang warga Kabupaten Tapanuli Tengah yang tidak mampu,” pungkasnya. (BT/Sumber IWO).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan