Raih Jutaan Rupiah, KPU Gelar Lomba Lari.

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, SIBOLGA – Sebagai rangkaian sosialisasi pemantapan menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga akan menggelar even olahraga spesial yakni, KPU Fun Run bertajuk ‘Satu Tujuan Melangkah Bersama’.

Kegiatan akan di gelar hari Minggu, 7 April 2019. Dengan target diikuti 1.000 peserta, yang meliputi penyelenggara Pemilu, kaum milenial hingga masyarakat umum.

Dan peserta akan mengitari Kota Sibolga, mulai dari depan kantor KPU di Jalan S Parman menuju Jalan Diponegoro, terus ke Aido Mini Plaza, kemudian belok kiri mengarah ke Sibolga Julu, lalu turun ke arah RSU FL Tobing menuju kantor Wali Kota, dan berputar di simpang 4 arah Barus menuju garis finish, kembali di depan kantor KPU.

Baca juga  Mobil Avanza Terjun di Aek Raisan, Sopir Meninggal Dunia

Komisioner KPU Sibolga, Afwan Nasution yang menangani divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat, dan SDM, mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2019.

Total hadiah yang disediakan mencapai Rp15 juta, ditambah doorprize menarik lainnya. Menariknya lagi, 50 finisher akan mendapatkan medali dari KPU Sibolga.

Melalui even KPU Fun Run ini, masyarakat diajak menggunakan hak pilihnya, sehingga diharapkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 akan meningkat.

Baca juga  Jembatan Balley Sudah Mulai Normal Kembali

“Jadi, selain menjadi ajang olahraga, kita sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi di Pemilu 2019,” ujar Afwan kepada wartawan, Kamis (28/3/2019).

Menurutnya, acara ini nanti sekaligus dirangkai dengan deklarasi Pemilu damai. KPU juga akan memberikan pemahaman teknis kepemiluan kepada masyarakat. Mulai tata cara mencoblos, proses pemungutan suara, hingga pemberitahuan jadwal pencoblosan.

Sementara calon peserta dapat melakukan registrasi dan pendaftaran KPU Fun Run di kantor KPU Sibolga sejak 28 Maret-6 April 2019. (T/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan