Usai Mediasi, BPODT Kembali Lakukan Pembukaan Insfratruktur di Sigapiton

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tobasa – Bupati Tobasa Darwin Siagian, Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo Sik, Direktur BPODT Arie Prasetyo hadiri pembukaan jalan di Sigapiton.

Kembalinya pembukaan insfrastruktur di daerah yang sempat viral dihadang oleh sejumlah warga, bahkan kaum ibu-ibu yang terlibat menggelar aksi telanjang itu, adalah setelah adnyanya mediasi antara Bius Paropat Desa Sigapiton dengan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT).

Sebagaimana pembukaan jalan sepanjang 1900 meter dengan lebar 28 meter itu kembali dilanjutkan di Dusun Sileangleang, Desa Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Senin (16/9/2019). Dengan memakai dua unit alat berat yang dikawal oleh Kepolisian dibantu TNI dan Satpol-PP Tobasa berlangsung aman dan kondusif.

Baca juga  Curi 3 Unit Hp, dari Pos Security, Tersangka Ditangkap di Rumahnya

Sementara Arie Prasetyo sebagai Direktur BPODT menyatakan bahwa alat berat sudah berada di lokasi Hak Pengelolaan Lahan (HPL) pengembangan pariwisata otorita Danau Toba.

“Saat ini kita ada dititik kira-kira 550 meter jaraknya dari titik awal, pekerjaan dimulai kembali dimulai dari pukul 07.30 WIB dan ini harus kita jalankan. Sejauh ini situasi kondusif dilapangan, dibantu dengan masyarakat, kepolisian, TNI dan Satpol-PP, kita tidak ingin terjadi apa-apa,” ujar Arie.

Baca juga  Di Purwokerto, Polisi bubarkan hajatan, lalu semprotkan disinfektan

Selanjutnya, Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo juga menyampaikan akan tetap melakukan pengawalan dalam pembukaan Insfratruktur pengembangan pariwisata otorita. (Red/Sumber : Metroonline)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan