Polres dan Lanal Sibolga Dukung Giat Agustusan Komantab di Poncan

  • Whatsapp
Ket. Gbr : Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Harianja saat menerima kunjungan perwakilan Komantab

BeritaTapanulicom, Sibolga – Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja mengaku mengapresiasi Giat Agustusan 3.0 yang digelar Komunitas Menjaga Pantai Barat (Komantab) dalam merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

“Ya, ini kegiatan yang positif ya, saya apresiatif, apalagi mengusung tema penyelamatan lingkungan dan perlindungan aset sejarah bangsa,” kata Kapolres usai menerima audiensi panitia kegiatan di ruangannya di Mapolres Sibolga, Rabu (14/8/2019).

Menurut Kapolres, pihaknya akan memberikan dukungan untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“Semampu kita akan memberi dukungan, kegiatan anak-anak muda yang begini menurut saya harus sering dilakukan dan didukung,” katanya.

Kapolres menuturkan akan menghadiri kegiatan tersebut dan menerjukan para personil yang dibutuhkan untuk memberi dukungan kegiatan.

“Kalau saya akan berbagi waktu, ya saya senang kegiatan seperti ini, para personil juga akan memberi dukungan seperlunya, apalagi ini digelar di daerah pulau ya, kita berharap semua sesuai rencana, dan sukses” katanya.

Diketahui, Komunitas Menjaga Pantai Barat (Komantab) menggelar Kemah Merdeka dan Bakti Lingkungan untuk mengisi perayaan hari kemerdekaan tahun ini.

Baca juga  Dorong program #DiRumahSaja, Karang Taruna Sibolga, PWI dan IWO beri Bantuan

Kegiatan akan berlangsung 17 dan 18 Agustus. Kemping akan berlangsung sejak 17 Agustus, sementara puncak kegiatan akan berlangsung 18 Agustus. Selain kemping, aksi bertema lingkungan lain akan digelar secara rangkaian.

Danlanal Sibolga Smbut Baik perwakilan Komantab

Dukungan kegiatan Kemah Merdeka dan Bakti Lingkungan yang akan digelar Komunitas Menjaga Pantai Barat (Komantab) 17 hingga 18 Agustus 2019 itu ternyata terus mengalir.

Kali ini datang dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Sibolga. Dikabarkan, Kapal Angkatan Laut (KAL) Mansalar akan diterjunkan mendukung kegiatan tersebut.

Hal itu terungkap saat perwakilan Komantab bertemu Komandan  Pangkalan Angkatan Laut (Dananal Sibolga) Letnan Kolonel (Letkol) Laut (P) Betrawan melalui Komandan Kapal (Dankal) Mansalar Lettu Laut (P) Agus Adi Purwanto, Rabu (14/8/2019).

“Lanal akan dukung dengan menurunkan KAL Mansalar sepanjang kegiatan,” ujar Agus.

Dia mengatakan, dukungan untuk kegiatan Komantab tidak kali ini saja. Lanal Sibolga menurutnya selalu memberi dukungan bagi setiap kegiatan positif yang digelar komunitas masyarakat.

Baca juga  Ahmad Dhani dikabarkan akan bebas pada akhir tahun ini

“Karena tugas kita bersama menjaga pantai barat ini dari segala ancaman, termasuk dari ancaman perusak lingkungan perairan dan laut,” tegasnya.

Kordinator Komantab Maecenas Adhara Donnya dan akrab disapa Doni menyebut apresiasi atas dukungan Lanal dan Polres Sibolga. Menurut dia, dukungan ini bentuk terwujudnya kegotongroyongan.

“Gotong royong adalah semangat kemerdekaan, semakin kemari, semangat gotong royong harus dikuatkan lagi dalam membangun bangsa,” katanya.

Diketahui, Komunitas Menjaga Pantai Barat (Komantab) menggelar Kemah Merdeka dan Bakti Lingkungan untuk mengisi perayaan hari kemerdekaan tahun ini.

Kegiatan akan berlangsung 17 dan 18 Agustus. Kemping akan berlangsung sejak 17 Agustus, sementara puncak kegiatan akan berlangsung 18 Agustus. Selain kemping, aksi bertema lingkungan lain akan digelar secara rangkaian.

Di antaranya aksi bersih pantai, pilah sampah, try scuba diving, snorkling, panggung musik akustik. Rangkaian puncak, pengibaran Bendera Merah Putih di dua titik, yakni di perairan Poncan Gadang dan Bungker Poncan. (Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan