Terjadi di Sibolga, Ibu Hamil Diabaikan Pihak Rumah Sakit, Saat Hendak Melahirkan, Keluarga Minta Bantuan Lewat Akun Facebook

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Sungguh miris nasib yang dialami oleh

Seorang ibu hamil yang ingin melahirkan di rumah sakit umum daerah (RSUD) FL. Tobing Sibolga, mengalami nasib yang memprihatinkan.

Peristiwa tersebut pun menjadi perhatian publik hingga viral di sosial media Facebook yang diunggah oleh akun @Putri Shalu Amelia, pada Rabu (11/11).

Demikian postingan tersebut telah di bagikan lebih 1900 kali oleh netizen dan mendapat 600 komentar.

Dalam postingan tersebut, pemilik akun mengaku, seorang ibu hamil yang ingin melahirkan adalah merupakan saudaranya. Dan diabaikan oleh pihak RSUD FL Tobing Sibolga.

Pemilik akun pun dalam cuitannya meminta tolong kepada wakil ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori yang berakun @Tumori Solusion.

Baca juga  Komantab Sibolga dan Tapteng, Bagikan 1.000 Masker ke Pengendara

Cuitan postingan itu berisi “Bapak Tumori Solusion tolong kami pak. Kakak saya diabaikan di RSU Sibolga. Sudah setengah jam Kakak saya melahirkan tapi tidak ada pihak dari RS (rumah sakit) merespon. Dengan alasan perkara covid, covid dan covid. Di bilang harus di operasi dan dibiarkan sendirian di ruangan. Rupanya tiba-tiba kakak saya melahirkan normal sendiri di kamar. Anaknya sudah keluar tapi tidak ada satupun pihak dari rumah sakit yang merespon. Setelah Ibu saya menangis dan menjerit di rumah sakit itu, barulah datang dokternya. Dimana keadilan pak ? Inilah suara hati kami, tolong bantu kami pak,” tulis akun @Putri Shalu Amelia.

Baca juga  Marc Marquez Peringkat Pertama, Ini Jadwal MotorGP Hari Ini

Sayangnya, hingga berita ini diterbitkan belum diperoleh keterangan resmi dari pihak RSUD FL Tobing Sibolga.

Namun, selang tiga jam kemudian, salah seorang pemilik akun Mistis Arya Supranatural juga memberikan keterangan bahwa bayi tersebut telah ditangani medis.

Ia memposting, “Terimakasih buat semua bapak ibu saudara saudari dan sahabat2  semua….anak kami sekarang sudah di tangani oleh pihak rumah sakit..ini semua berkat bantuan bapak ibu saudara saudari dan sahabat2  semua .kami sekeluarga  mengucapkan banyak terimakasih…” (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan