Terdakwa Kasus Narkoba, Tahanan Kejari Sibolga Kabur

  • Whatsapp
Ket. Gbr : ilustrasi

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Faisal Siregar terdakwa kasus Narkoba yang di tuntut 13 tahun, melarikan diri dari rumah sakit FL. Tobing, Senin (3/11) pagi. Menurut informasi yang dihimpun, Faisal berstatus tahanan Kejaksaan yang dititip sementara di Lapas Tukka.

Pada Jumat (1/11) malam, terdakwa mengaku sakit dan harus segera mendapat perawatan medis. Kemudian status tahanan Faisal dibantarkan untuk menjalani pemeriksaan medis.

Awalnya, pihak Lapas Tukka membawa terdakwa untuk menjalani perawatan di rumah sakit Pandan. Namun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) terdakwa yang diketahui bernama Donny Doloksaribu, pengantaran terdakwa diambil alih, dengan membawanya ke rumah sakit FL. Tobing Sibolga. Keputusan tersebut diduga diambil karena jarak antara Kantor Kejari Sibolga dengan rumah sakit FL. Tobing hanya sekitar 50 meter.

Baca juga  Oknum Dinkes Sumut Ditanyai Hasil Rapid Test, Malah Maki Petugas Pelabuhan, KSOP : Kita Sangat Menyesalkan

Saat perawatan, diduga tidak ada pengawalan ekstra yang dilakukan pihak Kejaksaan. Namun, menurut informasinya, pada saat pertama kali masuk rumah sakit, terdakwa dalam keadaan diborgol. Belum diketahui bagaimana cara terdakwa sampai bisa melarikan diri dengan cara melompat jendela rumah sakit.

Sementara, belum ada keterangan yang diperoleh dari pihak Kejari Sibolga terkait informasi larinya tahanan tersebut. JPU kasus terdakwa, Donny yang ditemui di Kantor Kejari Sibolga tidak bersedia memberikan keterangan. Dia hanya kaget dengan informasi yang diperoleh wartawan. “Darimana tahu,” tanya Donny dengan wajah heran kepada wartawan.

Baca juga  Harga Ikan Murah, Sejumlah ABK Mengeluh Upah Turut Menurun

Ditanya apakah pihaknya telah melakukan pencarian terhadap terdakwa yang melarikan diri, Donny hanya diam sambil berjalan ke parkiran sepeda motornya dan pergi meninggalkan kantor Kejari Sibolga.

Begitu juga dengan Kasi Pidum, Fakhrul Harahap dan Kepala Lapas Tukka Mulyadi yang dicoba dikonfirmasi via telepon selulernya, tidak berhasil. Pesan singkat yang dikirim via SMS juga tidak dibalas. (Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan