Syarfi Hutauruk Buka Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Pelajar se-Kota Sibolga

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Sibolga, menggelar kejuaraan pencak silat antar pelajar SMP (pra remaja) dan SMA (remaja) se-Kota Sibolga, memperebutkan Piala Wali Kota Sibolga Tahun 2019.

Kejuaraan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, di Gedung Nasional Sibolga, pada Senin (21/10/19 pagi.

Syarfi Hutauruk, dalam kesempatan tersebut, juga menekankan, melalui penyelenggaraan kejuaraan, diharapkan para generasi muda terhindar dari bahaya narkoba, dan kenakalan remaja lainnya.

Baca juga  Pasok Upal, Pemilik Mantan Residivis, Ditangkap Polisi

Selain itu, ia berharap pelaksanaan kejuaraan ini, dapat mempererat tali persaudaraan sesama perguruan, bukan malah saling bermusuhan.

Senada, Kepala Disparpora Kota Sibolga Yahya Hutabarat, selaku Ketua Panitia dan selaku Ketua Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengcab IPSI) Kota Sibolga, dalam laporan sekaligus sambutannya menyampaikan, Kejuaraan Pencak Silat ini memperebutkan Piala Wali Kota Sibolga Tahun 2019.

“Bertujuan mempererat tali persaudaraan dan rasa kesetiakawanan di kalangan anggota pencak silat, serta sebagai pembinaan dan peningkatan prestasi kepada setiap anggota pencak silat se- Kota Sibolga. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari, mulai tanggal 21 hingga 25 Oktober 2019. Kejuaraan ini diikuti pelajar SMP dan SMA sederajat yang berjumlah 185 peserta.” Ujarnya.

Baca juga  Aliansi Nelayan Bersatu Unjuk Rasa ke Gedung DPRD Sibolga

Pembukan Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Pelajar SMP dan SMA sederajat ini, ditandai dengan pemukulan Gong Oleh Wali Kota Sibolga, didampingi unsur KONI Kota Sibolga, Perwakilan Forkopimda dan Ketua Pengcab IPSI Kota Sibolga. (T/R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan