Dilirik, Bupati Minahasa Selatan di Panggil ke Istana

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Jakarta – Selain Bos Gojek, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, juga mendapat lirikan bakal menjadi Menteri Kabinet Indonesia Jilid II, pasalnya ia yang terlihat di Istana Kepresidenan, hari Senin (21/10/2019) pukul 10.00 WIB

Christiany Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu datang seorang diri, lengkap mengenakan kacamata. Meski ia, tidak bicara sepatahkatapun saat datang.

Sementara itu, Presiden Jokowi berniat mengumumkan susunan kabinet periode 2019-2024 pada hari ini Rabu (23/10/2019) pagi nanti.

Untuk diketahui, pada 2014 lalu ketika Jokowi mengumumkan nama-nama menteri, para menteri juga mengenakan kemeja putih. Mereka kompak mengenakan baju putih saat diumumkan Jokowi. Hingga kini pihak Istana Kepresidenan belum menjelaskan kemeja putih tersebut.

Adapun nama Tetty Paruntu selama ini tak beredar dalam bocoran nama-nama menteri. Meski berasal dari Golkar, nama yang muncul sebelumnya dari partai itu adalah Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Olly Dondokambei.

Sosok Tetty Paruntu Bupati Minahasa Selatan, seketika memunculkan sejumlah tanya kepada publik.

Baca juga  Penjaga Pantai Berkunjung ke Tapsel, Ternyata Demi Penyu, Begini Ceritanya!

Christiany Eugenia Tetty Paruntu lahir di Manado, 25 September 1967 adalah bupati terpilih di Kabupaten Minahasa Selatan untuk periode 2010-2015. Ia adalah satu dari sedikit pemimpin daerah wanita di wilayah Republik Indonesia. Bersama wakil bupati Sonny Tandaju, ia dilantik sebagai bupati pada 14 Desember 2010 oleh Gubernur Sulawesi Utara S.H. Sarundajang.

Tetty berasal dari keluarga terpandang di Sulawesi Utara. Ayahnya adalah mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi Jopie Paruntu, sementara ibunda Jenny Y Tumbuan adalah politikus dan pernah menjabat sebagai anggota DPR.

Tetty merupakan ibunda dari Adrian Jopi Paruntu, anggota DPR yang tergolong milenial namun memiliki kekayaan miliaran. Berdasarkan data LHKPN KPK, Adrian memiliki harta kekayaan Rp 1,64 miliar.

Tetty menyelesaikan pendidikan di SD Budi Mulia Bogor, SMP Budi Mulia Bogor, Harry Carlton Comprehensive School, Suthon Bomington – Notingham, Inggris. Setelah itu dia melanjutkan di Pitman College pada jurusan Manajemen Bisnis.

Baca juga  Dituding Tak Berpihak, Kepala PPN Sibolga Beberkan Soal Aturan

Dia berkecimpung dalam tiga bidang karier sekaligus yaitu pengusaha, politisi dan pekerja sosial. Pada saat yang hampir bersamaan, karier politiknya dimulai dengan bergabung dengan Partai Golongan Karya.

Sejak berkiprah dalam partai, Tetty Paruntu menjabat sebagai fungsionaris DPP Partai Golkar dan merangkap Wakil Bendahara I Partai Golkar Sulawesi Utara. Dalam bidang sosial kemasyarakatan, kiprah Tetty Paruntu tercatat aktif dalam beberapa organisasi masyarakat antara lain Eugenia Ministry, Lions Club Jakarta, KNPI Jakarta Selatan.

Di dunia Usaha Tetty pernah berkarir sebagai Presiden Direktur PT Puspita Adhiniaga Indonesia, Presiden Direktur PT Chandra Ekakarya Pratam, dan Direktur PT Partim Indomakmur. Sebelumnya, Tetty sempat menjadi komisaris PT Chandra Ekakarya Pratama (1999-2006) dan PT Trutama Star (2004-2009). Perusahaan-perusahaan tersebut bergerak di bidang distribusi, alat-alat berat, perangkat telekomunikasi, dan perkapalan.

Penghargaan

Best Dressed Woman Indonesia (1992)

Penghargaan dari Lions Club International (2007)

Penghargaan Ibu Pembangunan Desa dari Manado Post (2009). (sumber : Suara.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan