Ulangi Kesuksesan Panen, Babinsa 02/Sorkam Dampingi Petani Cabai di Aek Raso

  • Whatsapp

Beritatapanuli.com, Tapteng – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Sorkam Jajaran Kodim 0211/TT, melaksanakan pendampingan terhadap Petani Cabai, Senin (21/10/19).

Babinsa, Sertu Edy Herwanto mendampingi K Simatupang, warga Desa Aek Raso, menanam cabai di lahan miliknya seluas 5 Hektar. Lahan pertanian milik Petani itu tidak jauh dari rumahnya, yakni, berlokasi di Desa Aek Raso, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Saat ini tahap pekerjaannya masih tahap proses penanaman.

“Dengan pendampingan ini, diharapkan dapat mengulang kembali suksesnya hasil panen, seperti sebelumnya,” ucap Dandim 0211/TT, Letkol. Inf. Dadang Alex, S.Sos melalui Danramil 02/Sorkam, Kapten Inf Sudianto di Sorkam, Kabupaten Tapteng.

Sebelumnya, hasil bercocok tanam Cabai milik K Sumatupang telah memberikan keuntungan cukup besar. Apalagi saat sekarang ini, harga cabai di Pasar sangat tinggi. Selain itu, permintaan akan cabai di Pasar lokal saat ini juga cukup besar.

Baca juga  Bersih-Bersih Pantai, Puluhan Kantong Sampah Berhasil di Kumpulkan Polres Sibolga

“Kondisi demikian, mendorong petani untuk mencoba bercocok tanam cabai. Sebab merupakan peluang usaha yang menjanjikan keuntungan,” sebut Kapten Inf. Sudianto.

Lahan bercocok tanam Cabai milik K Simatupang, juga terbilang strategis. Karena kondisi geografis tanah cukup mendukung, menentukan keberhasilan pertumbuhan dan perkembangan bercocok tanam Cabai.

“Kondisi areal pertanian di Desa Aek Raso yang berbukit landai dan sejuk, serta curah hujan yang sedang  sangat mendukung keberhasilan tanaman cabai. Ditambah, sistim perawatan dan pemeliharaan tanaman cabai akan berpengaruh besar bagi keberhasilan petani dalam bercocok tanam cabai,” jelas Orang nomor satu di Koramil 02/Sorkam itu.

Baca juga  Satu Unit Minibus Terjungkal di Kawasan Bandara Kualanamu, Ibu Hamil Luka-luka

Babinsa Koramil 02/Sorkam, Sertu Edi Herwanto turut mendampingi dan memberikan dorongan dan motivasi. Yakni, tentang peluang keuntungan yang dapat diraih dari usaha bercocok tanam cabai tersebut bagi petani.

K Simatupang, Petani Cabai menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Babinsa Koramil 02/Sorkam Jajaran Kodim 0211/TT. Atas bantuan, motivasi dan pengetahuan tekhnis bercocok tanam Cabai yang diberikan Babinsa, membuat bebannya menjadi berkurang.

“Dengan pendampingan ini, permasalahan atau kendala yang dihadapi, dapat segera teratasi. Semoga panen kali ini, juga berhasil baik, seperti sebelumnya,” harapnya. (RBS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan