Dampingi Tim IUWASH Plus, Babinsa Ajak Warga Binaan Tetap Sehat

  • Whatsapp

BeritaTapnuli.com, Sibolga – Babinsa Koramil 06/Kota Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah memberi pendampingan kepada Tim Program USAID Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene Penyehatan Lingkungan Untuk Semua (IUWASH PLUS).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberi penyuluhan dan diskusi kepada warga masyarakat, untuk peningkatan akses air bersih dan sanitasi di Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sabtu (16/11/19)

Program USAID Insonesian Urban Water, Sanitation and Hygiene Penyehatan Lingkungan untuk semua merupakan sebuah Program inisiatif untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan akses air minum dan layanan sanitasi. Serta, perbaikan perilaku higiene bagi masyarakat miskin dan kelompok rentan di perkotaan.

Baca juga  2 Tersangka Penyalahgunaan Narkotika, Dibekuk Polres Taput dari Pangaribuan

“Pertemuan atau diskusi yang dilakukan Tim USAID UWAISH Plus dengan warga masyarakat Aek Parombuan membicarakan soal pentingnya air bersih dan sanitasi. Terutama menyangkut penggunaan jamban yang aman dan layak bagi kesehatan warga masyarakat,” ujar Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 06/Kota, Mayor Kav Arwan Sembiring.

Selain itu pertemuan ini juga dirangkaikan dengan diskusi pihak USAID IUWASH Plus dengan warga masyarakat. Pada intinya mengajak semua yang hadir, agar mendukung mewujudkan sanitasi yang baik.Terutama beralih menggunakan jamban aman dan layak.

Baca juga  Curi 3 Unit Hp, dari Pos Security, Tersangka Ditangkap di Rumahnya

“Selanjutnya, Pelda MW Siagian selaku Babinsa juga menyampaikan hal yang serupa. Agar warga binaannya turut mendukung program tersebut. Ini bertujuan guna memastikan peningkatan akses layanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan. Demi kesejahteraan dan kesehatan warga masyarakat binaannya,” tutur Danramil.

Kepala Lingkungan V Kelurahan Aek Parombunan, Sudin Turnip mengucapkan terimakasihnya kepada pihak USAID IUWASH dan Babinsa Koramil 06/Kota. Atas kepedulian dan perhatian tentang pentingnya air bersih dan sanitasi bagi kesehatan warga masyarakat Kelurahan Aek parombunan. (RBS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan