Sukseskan Pemilu Serentak, KPU Sibolga Lakukan Simulasi

  • Whatsapp

SIBOLGA – Simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS menjelang Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 digelar di depan kantor KPU Sibolga Jalan S Parman No 55 Sibolga, Sabtu (6/4/2019), dimulai pukul 10.00 WIB

Ketua KPU Sibolga Khalid Walid di dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran undangan, sehingga sosialisasi pemilu serentak dapat berjalan dengan baik.

Demikian juga pada hari H, melalui simulasi ini para KPPS dapat melakukan tugas dengan baik. Sehingga penyelenggaraan pemilu serentak berjalan dengan lancar dan damai.

Baca juga  Presiden Jokowi Ancam Copot Pejabat yang Tidak Serius Bekerja

Salmon Tambunan selaku Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu, juga menambahkan sebagai penyelenggara pemilu KPPS harus netral dalam melaksanakan tugasnya.

“Simulasi ini, merupakan rangkaian pemilu serentak, harapannya KPPS dapat lebih memahami tugas yang akan dilakukan pada hari H, sehingga pemilu berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dihadiri seluruh anggota KPU Sibolga, Mewakili Kapolres, Dandim, Danlanal serta seluruh Partai Politik yang ada di kota Sibolga, Ketua dan anggota PPK, PPS serta ketua KPPS se-kota Sibolga.

Baca juga  Gadis 19 Tahun Dilarikan Ke Rumah Sakit Usai Menabrak Mobil Pick Up

Tujuan untuk memberikan bimbingan teknis kepada PPK,PPS, dan KPPS sekaligus sebagai sosialisasi dalam rangka pemilu serentak tahun 2019.

Mewakili Kapolres, Kasat Intel Iptu J Situmorang, mengucapkan terimakasi atas pelaksanaan simulasi, untuk dapat di aplikasikan dalam pelaksanaan pemungutan suara.

“Kami himbau kepada KPPS dapat menjalankan tugasnya tanpa interpensi supaya pemilu berjalan aman dan baik, serta mari bersama sama menggelorakan menggunakan hak pilihnya, dan mari menjaga kesehatan sehingga pada hati H dapat berjalan lancar aman dan sejuk,” ujarnya. (T/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan