Sosok Inisial HG Disebut-sebut Bupati Tapteng, Pengurus Proyek di Jaman Sukran Tanjung ???

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Terkait pencemaran nama baik Bakhtiar Ahmad Sibarani (BAS) yang juga sebagai Bupati Tapanuli Tengah melibatkan mantan Bupati Tapteng, Sukran Jamilan Tanjung, Rabu (21/8/2019).  Mencuatnya nama seseorang berinisial HG yang diketahui merupakan kerabat Sukran Tanjung.

Siapakah sosok HG?, menurut Bupati, ia harus dihadirkan di persidangan. “Si HG itu ngapain di Sibolga-Tapteng ini, nanti kita buka saat di persidangan biar terbuka semua. Kenapa dia sering kesini, sekarang jarang, ada apa?, HG itu yang diduga adalah pengurus proyek di jaman Sukran Tanjung,” tambahnya.

Baca juga  Wiranto Ditusuk, Saat Kunjungi Pondok Pesantren

Kuat dugaan, sosok yang kini menjadi misterius itu kerap ada hubungannya menyangku hutang piutang.

Sementara diluar persidangan, Bakhtiar mengakui dirinya pernah memiliki hutang kepada terdakwa sebanyak Rp 50 Juta, dan hal itu juga menurutnya telah dibayarkannya kepada terdakwa. Namun yang terjadi, dia malah menuding saya memiliki utang miliaran rupiah, dan ini harus di luruskan. Kita percayakan di pengadilan ini pembuktiannya, jelasnya.

Padahal menurutnya, mantan bupati Tapteng itu terlihat sehat-sehat saja, ia justru menuding terdakwa tidak berani melakukan pembuktian terkait utang yang disebutkan terdakwa sebelumnya.

Baca juga  Perkosa Anak Kandung, Pelaku Meninggal Dunia Dikeroyok di Sel

Sementara itu, Bakhtiar merasa kecewa atas ditundanya persidangan dengan alasan terdakwa sedang sakit. Kekecewan itu ia sampaikan mengingat ditanggal yang ditentukan persidangan dirinya tidak bisa hadir lantaran ada agenda kegiatan dinas diluar kota yang tidak bisa ditinggalkan.

“Bagaimana coba saya tidak kecewa, saya tidak bisa hadir di tanggal 28 Agustus 2019 nanti, Sebab ada kegiatan saya di luar kota yang tidak bisa saya tinggali, Padahal agenda sidang dalam mendengarkan keterangan terhadap saksi.” ujarnya. (T)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan