Sosok Bupati Tapteng Beri Penekanan Bersama Membangun Sinergitas

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, didampingi Wakilnya Darwin Sitompul, menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Sibolga.

Paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Pertama Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, yang digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Sibolga, Senin (1/3).

Acara tersebut turut dirangkai dengan serah terima jabatan (Sertijab) dari Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Sibolga, M Yusuf Batubara, kepada Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing sebagai Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga Defenitif.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bakhtiar didaulat untuk memberikan sambutan mewakili tamu undangan yang hadir.

Diawali dengan ucapan selamat dan sukses Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Defenitif usai dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, pada Jumat, (26/2) lalu di Medan, Bupati Bakhtiar mengajak semua elemen masyarakat, baik itu Tapteng dan Sibolga, untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun sinergitas.

Baca juga  Harga Ikan Murah, Sejumlah ABK Mengeluh Upah Turut Menurun

Tak hanya itu, ia juga mengajak kerja sama dan kemitraan, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Tapteng dan Sibolga.

“Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah selesai, menang dan kalah adalah hal yang biasa. Sudah saatnya kita bersatu dan saling mendukung,” ucapnya.

Selanjutnya ia menegaskan kepada semua yang hadir pada kesempatan itu mengenai sikapnya paska dilantiknya Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga.

Ia menyebutkan bahwa dirinya selaku Bupati Tapteng tidak akan pernah mencampuri urusan Pemerintahan Kota (Pemkot) Sibolga di bawah kepemimpinan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga.

Baca juga  Sambut Kehadiran Jokowi, Bupati Taput Ajukan Sejumlah Titik Kunjungan

“Di hadapan kita semua saya tegaskan, Demi Allah dan Rasulullah, kami menyatakan tidak akan mencampuri urusan Pemerintahan Kota Sibolga,” tegas Bakhtiar di akhir sambutannya.

Dalam Sidang Paripurna itu, selain para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pejabat Pemkot Sibolga, Anggota DPRD Sibolga dan Tapteng dan lainnya, tampak juga hadir Komandan Resort Militer (Danrem) 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang.

Acara itu sendiri berlangsung aman dan lancar di bawah Protokol Kesehatan (Prokes) ketat. Setiap tamu undangan wajib pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan