Sosialisasi Bahaya Narkoba, Tes Urine Digelar di SMPN 1 Andam Dewi

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Andam Dewi (Tapteng) – Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melalui Puskesmas Andam Dewi dan Kantor Camat Andam Dewi melaksanakan Penyuluhan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (Napza), serta Tes Urine Narkoba di SMP Negeri (SMPN) 1 Andam Dewi, Kamis (17/10/2019).

Dalam sambutannya, Camat Andam Dewi Demsi Limbong, mengatakan pelaksanaan kegiatan Penyuluhan Napza dan Tes Urine ini dilakukan bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para pelajar di Kecamatan Andam Dewi, khususnya di SMPN 1 Andam Dewi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruk yang ditimbulkannya.

Melalui kegiatan ini, juga dapat dideteksi penyebaran narkoba dikalangan pelajar hingga pelosok di wilayah Tapteng.

Baca juga  Pangdam Bersama Kapoldasu dan Bupati, Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Sekaligus Berikan Bantuan kepada Disabilitas 

“Penyuluhan Napza dan Tes Urine ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Andam Dewi dengan sasaran 70 orang pelajar. Himbauan kami kepada anak-anak pelajar, bagaimana supaya anak-anak ini jangan sampai kena narkoba, baik itu melalui rokok, obat-obat terlarang dan media lainnya. Pada kegiatan ini, satu per satu anak-anak pelajar ini dicek air seninya. Saat pemeriksaan tes urine, seluruh anak-anak pelajar itu negatif narkoba,” kata Camat Andam Dewi.

Pada kesempatan itu, Camat Andam Dewi Demsi Limbong mengatakan, Bupati Tapteng Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan jajaran Pemkab Tapteng gencar mengkampanyekan pemberantasan narkoba di wilayah Tapteng. Sosialisasi di kecamatan, desa/kelurahan dilakukan, hingga penerbitan Peraturan Desa dan Kelurahan efektif sejak 1 Januari 2020 berlaku untuk pemberian sanksi sosial atas bandar, pengecer dan pemakai narkoba.

Baca juga  Nekat, Siswa SMP Terobos Paspampres di Samosir

Turut hadir pada Penyuluhan Napza dan Tes Urine itu, Sekcam Andam Dewi, Pimpinan Puskesmas Andam Dewi Musnimar Simamora, S.Kep diwakili Staf Laboratorium Puskesmas Andam Dewi Enika Limbong, dan Staf Promkes Puskesmas Andam Dewi Hendrawati Limbong, Kepala SMPN 1 Andam Dewi diwakili Roida Gultom, S.Pd, para Guru, dan Pelajar yang mendapatkan penyuluhan dan tes urine. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan