Semakin Mantap, Pendirian UNTARA Solusi Taput Mandiri di Depan Mata

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati  Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan , M.Si memenuhi undangan Prof. Ir. Nizam M.Sc., DIC., Ph.D.,IPM, Asean Eng, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (24/03), Pukul 09.00 Wib.

Undangan tersebut, disebutkan terkait permohonan audiensi Pembahasan Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya (UNTARA), di Ruang Sidang Dirjen Dikti Kemendikbud Jakarta.

Bupati Taput bersama Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat didampingi Sekretaris Daerah Indra Sahat Simaremare, beserta Kepala Bapeda Taput Luhut Aritonang menyampaikan rapat tersebut dalam rangka pembahasan Pendirian UNTARA.

Baca juga  Misteri Mahluk Pemangsa Terungkap, Dua Warga dan Personil Polres Taput Terima Reward dari Kapolres

Dalam kesempatan itu, Bupati Taput juga didampingi Tim pengkaji Pendirian UNTARA dari Universitas Sumatera Utara Prof. Marlon Sihombing dan Tim Pengkaji dari Sucofindo Vera Tobing.

Sementara itu, Kemendikbud melalui  Dirjend Dikti Prof. Ir. Nizam M.Sc., DIC., Ph.D.,IPM, Asean Eng, menyatakan sangat mendukung  dan menyetujui pendirian UNTARA.

Untuk selanjutnya, Kemendikbud  akan merencanakan akan menindak lanjuti dengan Rapat Lintas Kementerian dalam pembahasan  pendirian Universitas Tapanuli  Raya (UNTARA) yang akan dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Baca juga  Bupati Taput Tinjau Pembelajaran Tatap Muka di Pagaran

“UNTARA adalah sebuah solusi besar bagi kemandirian Taput, kebangkitan Taput, baik secara ekonomi, maupun SDM yang unggul, UNTARA adalah jawaban bagi kita,” Ungkap Bupati.

“Kapan Taput akan mandiri,,
Kapan putra  putri Taput bersekolah dan mengabdi di Taput
Kapan putra putri Taput bisa melanjutkan kuliah tanpa takut putus sekolah karena biaya yang sangat besar
Kapan putra putri Taput menjadi banteng di kampung sendiri…

Mohon dan doa dan dukungan seluruh masyarakat Taput..(F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan