Selain Solid, Bupati Ajak Tanam Pohon Buah

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan mengimbau Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara harus solid, kuat dan fokus dalam melayani masyarakat.

Hal itu, ia sampaikan saat memimpin Upacara Kesadaran Nasional yang digelar di Halaman Kantor Bupati Tapanuli Utara, Senin (17/02).

Selain itu, ia juga menekankan jajarannya harus kompeten, baik dalam penyusunan laporan keuangan, termasuk dalam setiap pengoperasian komputer dan laptop.

“Saya tidak mau Tapanuli Utara ini dianggap tidak kompeten, aparatnya tidak kompeten, hanya karena laporan tidak dilakukan dengan baik,” ujarnya.

Baca juga  Pelelagan Rumah di Jalan Sanif Siborongborong Rp 184 Juta Diduga Di Bahwa Tangan

Ia menyinggung, semua yang kita lakukan dengan baik dan pro rakyat akan dianggap tidak ada, apabila tidak dilaporkan kepada pemerintah atasan.

Selain itu, budaya gotong royong sebagai kearifan lokal menjadi perhatian dan penekanan bupati yang kini menjabat dua periode itu.

“Kabupaten Tapanuli Utara telah melakukan gotong royong setiap Minggu, saya mau ini diperluas ke semua lini, baik itu kantor-kantor, sekolah maupun kalangan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga  Bupati Taput Serahkan Perahu Arung Jeram Bantuan CSR PT. SOL ke FAJI

Iapun mengajak jajarannya, menanam pohon buah untuk penghijauan dan keasrian, termasuk di lingkungan sekolah.

“Ini juga hal yang positif bagi anak didik kita.”jelasnya.

Selanjutnya, Bupati menambahkan Dinas PMD melalui Kepala Desa mengimbau pengadaan bibit pohon berbuah supaya diadakan di Dinas Lingkungan Hidup.

“Harapannya, selain asri dapat dinikmati dikemudian hari. Laksanakan semua tugas dengan baik, selamat bekerja,” ujar Bupati mengakhiri.(F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan