Sebanyak 199 orang Terkonfirmasi di Siborongborong, Cafe Buka “Kucing-kucingan”

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Unsur pimpinan Kecamatan Siborongborong mengimbau pegusaha cafe dunia malam menutup cafe tersebut sesuai jadwal waktu yang diberikan oleh pemerintah.

Hal tersebut di jelaskan Camat Siborongborong, Erwan Hutagalung, SSTP, MSP, Senin (24/5) di ruang kerjanya.

Dia menjelaskan, pihaknya telah memberikan surat kepada setiap pengusaha cafe. Termasuk pengusaha cafe dunia malam penyedia wanita penghibur dan telah ditanda tangani seluruh Uspika Siborongborong.

“Kita membuat surat tersebut sesuai surat Bupati Taput agar pembatasan usaha cafe dan cafe dunia malam di berlakukan hanya bisa buka pukul 21.00 WIB menjaga penyebaran covid 19 di daerah Tapanuli Utara,” ujarnya

Baca juga  Dewan Pertimbangan Presiden RI Bahas Pembentukan Universitas Negeri Tapanuli Raya Di Jakarta

Masih kata Camat, malam ini akan kita  laksanakan patroli di desa Siborongborong 1 dan desa Pariksabungan lokasi cafe tersebut.

Sementara saat ini dengan data peta sebaran covid 19 tertanggal (23/5) di Kecamatan Siborongborong ter konfirmasih sebanyak 199 orang, kontak erat 58 orang, meninggal 4 orang dan sembuh 126.

Hal itu disampaikan gugus tugas Taput Indra Simare-mare. Sekda Taput itu juga mengharapkan kepada pengusaha cafe dan bahkan cafe dunia malam agar melaksanakan surat Bupati tentang pembatasan kegiatan dengan tujuan untuk menjaga penyebaran covid 19 di daerah kita.

Baca juga  Nikson Nababan : Mari, Kerjasama Insan Pers Untuk Membangun Daerah Kita ini

Pantauan di lapangan setelah keluar surat Bupati tentang beberapa larangan mulai dari pesta pesta, usaha cafe dan cafe dunia malam. Ternyata masih buka dengan metode buka “kucing kucingan” Alias dibuka saat lengah, dan ditutup saat ada pemerikasaan.

Di harapkan kepada satgas gugus tugas agar tetap melaksnakan patroli agar penyebaran covid 19 di Siborongborong jangan sampai merebak. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan