Satu Unit Rumah Berikut Septor dan Betor Terbakar di Tapteng

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Satu unit rumah milik penduduk dilalap sijago merah di Dusun II, Desa Aek Gambir, Kecamatan Lumut, Tapanuli Tengah (Tapteng) , Sumatera Utara (Sumut), hari Selasa (7/9/2021).

Informasi dihimpun, rumah warga tersebut adalah milik Juniaman Talambanua (32), seorang wirausaha penjahit pakaian.

Saat itu, api berkobar sekitar jam 13.30 WIB, namun belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran.

“Saat itu ada warga yang berteriak, karena melihat asap tebal keluar dari dalam rumah Juniaman, dan memanggil pemilik rumah yang berada didalam rumah” ucap salah seorang warga yang berada dilokasi.

Baca juga  Beri Pelayanan Prima, Disdukcapil Tapteng Tetap Buka Hari Sabtu

Disampaikannya, pada saat itu pemilik rumah sedang istirahat di dalam rumahnya dan ada warga memberitahukan bahwa rumahnya telah terbakar.

“Kemudian pemilik rumah pun  berlari menuju halaman sambil berteriak, ‘kebakaran’, dan dengan spontan warga sekitar berbondong – bondong menuju lokasi kebakaran untuk membantu memandamkan api dengan alat seadanya” jelasnya

Selanjutnya, 2 Unit Mobil Pemadam kebakaran Pemkab Tapteng juga tiba di lokasi kebakaran melakukan penyemprotan ke titik sumber api dengan dibantu oleh masyarakat setempat serta menggunakan racun, dan api berhasil dipadamkan.

Baca juga  Jalinsum Sibolga Tarutung Longsor, Material di Badan Jalan

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun 1 Unit Sepedamotor, 3 Unit mesin jahit, dan 1 Unit Becak motor ikut terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih Rp. 150.000.000

Amatan dilokasi, Bhabinkamtibmas Polsek Sibabangun, Bhabinsa serta aparat setempat dan masyarakat ikut membantu memadamkan api di lokasi kebakaran. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan