Dinsos Tapteng Berikan Bantuan Awal pada Musibah Kebakaran

  • Whatsapp

BeritaTapanulu.com, Tapteng – Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), memberikan bantuan pada keluarga yang terkena musibah kebakaran.

Mewakili pemerintah Kabupaten, rombongan Dinas Sosial dipimpin Kepala Bidang Linjamsos, Linda Suriani Siahaan turut  menyaksikan puing sisa kebakaran rumah milik Daulat Hutabarat.

Sebagaimana diketahui kebakaran menimpa rumah warga Dusun III Aek Lobu Desa Mela I Kec Tapian Nauli, terjadi pada Sabtu (13/02/2021) pagi menjelang siang.

Usai meninjau lokasi, Linda menyampaikan, rasa prihatin dan duka atas musibah yang dialami keluarga korban.

Baca juga  Setelah Viral, Polsek Pandan Berikan Sembako Bantu Warga

Ia bersama rombongan juga memberikan bantuan. Dan, bantuan tersebut adalah sebagai bantuan awal.

“Ini adalah bantuan awal kepada Korban Bencana Sosial Kebakaran yang terjadi di Dusun III Aek Lobu Desa Mela I Kecamatan Tapian Nauli, yakni berupa Beras, Mie Instan, Telur, Paket Sandang, Paket Lauk Pauk, Foodware, Peralatan Dapur Keluarga, dan Valbet.” Jelasnya.

Sebelumnya, Camat Tapian Nauli, Rinaldy Siregar, sekilas menjelaskan perihal kebakaran rumah milik warga tersebut.

“Kebakaran itu terjadi pada Sabtu (13/02/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. Kebakaran itu baru dapat dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB setelah pihak pemadam Kebakaran dengan dibantu BPBD berhasil memadamkan kobaran api yang menghanguskan rumah tersebut dan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu.” Jelasnya..

Baca juga  Polres Gelar Rekonstruksi, 15 Adegan Ceritakan Kronologi Pembunuhan

Turut hadir dalam penyerahan bantuan awal itu, Camat Tapian Nauli yang diwakili oleh Sekcam Tapian Nauli bersama Kasi Trantip dan Kasi Kesra, Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Dinas Sosial Tapteng, dan Sekdes Mela I Kecamatan Tapian Nauli. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan