Satika Simamora Sambut dan Kenalkan Destinasi Wisata ke Duta Finalis Putri Otonomi Daerah 2021

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Usai sambut dan jamu rombongan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Ketua TP PKK Tapanuli Utara Ny. Satika Nikson Nababan Boru Simamora, kenalkan sejumlah objek wisata lokal.

Sembari berlari santai sore, rombongan bersama finalis lima besar Putri Otonomi Daerah (POD) 2021 menyusuri sepanjang jalur Tanggul Aek Sigeaon, Tarutung lalu menuju wisata  air panas Sipoholon, Minggu sore (24/10/2021).

Kepada rombongan (APKASI) dan Finalis lima besar Putri Otonomi Daerah (POD) 2021 itu, Ketua PKK Taput itu mengaku mengenalkan, Aek Sigeaon sebagai ikon eksklusif dalam konteks  wisata Air dan juga lokasi wisata pemandian Air Panas Sipoholon dan yang ada di Hutabarat.

Sungai Sigeaon yang membelah kota Tarutung diprogram Pemkab Taput akan menjadi obyek wisata air dipadukan dengan ikon wisata lain yang ada di sekitar Tarutung.

Termasuk meliputi wilayah Sopo Partukoan, Aek Rara ( air soda Parbubu), Salib Kasih, Air Panas Sipoholon.

Baca juga  Terpapar Covid-19, Seorang Pendeta di Taput Meninggal Dunia, Jubir : "Tetap Patuhi Prokes"

Menanggapi, putri otonomi daerah 2021, Mega Diana Zam Zam bersama Finalis Putri Otonomi lainnya pun mengakui sangat terkesan dengan alam Tapanuli Utara yang memiliki udara sejuk

“Sore ini kami diajak ibu Satika Simamora untuk menikmati sejuknya Udara di sore hari di Tarutung sambil joging menyusuri track tepi sungai Sigeaon dan lanjut menuju pemandian air panas Sipoholon, untuk melihat secara langsung mata air panas belerang di Sipoholon,” ungkap Mega

“Hari ini saya senang bangat dan terkesan dapat menikmati udara sejuk dan segar di kota Tarutung ini, apalagi saat saya bisa melihat secara langsung sumber mata air panas yang keluar secara alami dari alam, pemandian air panas dengan kolam serba putih yang eksotis, punya Sumber Air Panas Sipoholon, ini bukan buatan, kalau dikota kota itu hanya satu ruangan kalau disini satu kecamatan ruang terbuka, dibawah ada kolamnya untuk berenang dan cafe tempat istrahat usai mandi air panas, aksesnya kelokasi juga mudah karna dipinggir jalan raya, rugi bangat kalau tidak datang kesini, besok akan lebih banyak lagi kesan kesan dalam kunjungan kami di Tapanuli Utara ini,” ucapnya sembari Live lewat selulernya, yang juga di dampingi Satika yang selalu memberi keterangan spot spot wisata.

Baca juga  Hilang Kendali, Kepala Desa Tewas Usai Menabrak Dua Septor di Taput

“Semoga Bapak Bupati dan Ibu Satika diberi Tuhan kesehatan,”pungkasnya

Kesan di hari pertama ini juga diamini oleh finalis POD lainnya dan rombongan.

Mega Diana Zamzam, POD 2021
berjanji akan memberitakan pengalaman mereka bersama teman-teman putri lainnya, selama kunjungan di Tapanuli Utara.

Tampak hadir mendampingi rombongan, Kadis Pariwisata Taput YC Hutauruk, Wakil Ketua TP PKK Taput Marsaulina Lumbantobing dan sejumlah OPD lainnya. (F/BT).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan