Satgas TMMD Kodim 0211/TT Berbaur, Dandim : Kedekatan TNI dan Rakyat Kita Bangun Terus

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Baru beberapa hari di lokasi kegiatan regular, Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT sudah tampak mulai akrab dengan masyarakat sekitar.

Dalam setiap kegiatan TMMD, TNI dan warga akrab dan kompak, sesekali disertai senda gurau.

Satgas TMMD terus berupaya berbaur dan mendekati warga desa sasaran. Bukan hanya dengan warga Desa Siantar Ca, para Prajurit pun tampak akrab dengan warga yang berdekatan dengan sasaran TMMD. Seperti, warga Kelurahan Sosorgadong, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Selain untuk bersosialisasi, upaya ini juga dalam rangka menyerap aspirasi dari warga sasaran. Sehingga, pelaksanaan TMMD yang berlangsung selama 30 hari, dapat kami wujudkan sesuai yang diinginkan masyarakat,” ucap Serda PG Simbolon, saat berbincang-bincang seputaran TMMD di lokasi kegiatan, Sabtu (03/07/2020).

Baca juga  Akper Pemkab Tapteng Lepas Mahasiswa ke Puskesmas

Berbagai cara dilakukan Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT dalam mendekati, berbaur dan mengambil hati masyarakat. Mulai dari membantu pekerjaan warga, mendekati anak-anak desa sasaran, berkomunikasi dengan warga saat akan berangkat sholat kemasjid terdekat, ikut nimbrung dengan warga saat lagi beristirahat.

“Bapak Tentaranya baik-baik semua kok. Sedari awal, ngeri lihat kehadiran rombongan Tentara ke kampung kami, dikira galak. Ternyata, ramah dan rata-rata humoris semua,” Ucap N Boru Pasaribu (21).

Baca juga  Hadiri Rapat Desa, Babinsa 04/PS Ikuti Penyusunan RKP Desa Kebun Pisang

Terkait, Komandan Satgas ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos mengapresiasi kegiatan Komunikasi sosial, serta kedekatan para Satgas TMMD dengan masyarakat. Bahkan, menurutnya, Satgas harus bisa seperti keluarga sendiri bagi warga sekitar.

“Kedekatan TNI dengan rakyat, yang seperti ini harus kita bangun terus. Yakni, membangun silaturahmi dengan warga sasaran. Sehingga, kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar, baik dan maksimal sesuai dengan harapan semua pihak,” sebut Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos. (t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan