Salam Horas, Menteri Perdagangan Buka Expo Sibolga,

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, SIBOLGA – Menteri Perdagangan Enggrastiasto Lukita, secara resmi membuka kegiatan Expo Pameran Kota Sibolga dalam rangka HUT ke 319 di lapangan Simare-Mare Sibolga, Senin (25/3) malam.

Didampingi istri, dan Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, Bupati Tapanuli Tengah, Enggrastiasto mengaku kagum dengan kota Sibolga yang bisa mengembangkan pameran sebagai sarana penyaluran industri.

“Sumatera Utara dikenal dengan ulos dan tenunannya. Sekarang sudah menjadi tren menarik, kain ulos bisa dipergunakan untuk baju, yang kemudian menjadi sebuah kebanggaan Indonesia. Apalagi telah mendapat lirikan dari mancanegara,” ujar Enggartiasto.

Ia mengisahkan, ketertarikannya kepada ulos dan patut di dorong untuk memperhatikan dan menjaga kualitas sehingga terus dapat didorong menjadi ekspor Indonesia.

Baca juga  Marc Marquez Kecelakaan Motornya Hancur

“Demikian juga saat ini, permintaan beberapa negara telah melirik ulos sebagai produk Indonesia.” lanjutnya.

Sebagai memenuhi undangan Walikota untuk hadir di Kota Sibolga, diakuinya ada kedekatan yang telah terjalin sejak pernah duduk bersama di Senayan sebagai anggota DPR RI secara bersama-sama.

Ia juga mengapresiasi kedekatan walikota dengan rakyat yang telah menjalin hubungan baik dalam membangun kota Sibolga.

Dalam kesempatan tersebut Enggartiasto juga mendorong pemerintah daerah atas produk kerajinan dapat di akomodir dalam penjualan online, sehingga meningkatkan perekonomian.

Sejalan dengan itu, prioritas pemerintah pusat dalam membangun perekonomian mulai dari pinggiran hingga ke kota.

“Pembangunan, saat ini sudah merata, dan tidak berpusat di Jawa, namun dimulai dari pinggiran. Itulah yang mulai dirasakan di seluruh rakyat Indonesia, sebagai wujud keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga  Berikut Paslon CAKADA Usungan PDIP di Sumut yang Diumumkan

Termasuk penggelontoran dana desa, merupakan program yang diwujudkan oleh pemerintah pusat untuk dapat mengembangkan pembangunan di desa dengan berkelanjutan. Dengan demikian dapat meningkatkan ekonomi.

Apalagi ia mengakui, kebijakan Presiden Jokowi dalam bidang ekonomi. Yang tercatat dalam sejarah bahan pokok dapat dikendalikan dengan baik.

Selain itu, tak luput ia berpesan, ditengah pesta demokrasi untuk dapat menjaga kerukunan.

“Kita memasuki pesta demokrasi, jangan menjadikan permusuhan, dan jangan terpecah belah karena sistem demokrasi,” pungkasnya dengan ucapan salam Horas. (T/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan