Robin Sianturi Kembali Terpilih Ketua Koni Taput

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Robinhot Sianturi, secara aklamasi kembali terpilih untuk menahkodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tapanuli Utara, periode 2019-2023.

Hal itu berlangsung pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), yang berlangsung di Tarutung, Jumat (15/11).

Meski yang berlangsung sangat alot, hingga beberapa kali pimpinan sidang harus menskors sidang.

Bahkan, pimpinan sidang yang diketuai Tohom Lumbantobing, juga berulang kali memberikan kesempatan kepada pengurus cabang olahraga termasuk kepada para bakal calon ketua diantaranya Bangun Situmeang dan Dedi Pane, untuk mempertanyakan sejumlah poin penting dalam penetapan tatib tertib.

Hujan interupsi juga datang hingga proses pemilihan ketua KONI Tapanuli Utara itu terpenuhi.

Musorkab berlangsung hingga tengah malam. Kemudian memutuskan Robinhot Sianturi menjadi Ketua Tim Formateur dengan anggota formateur Tohom Lumbantobing dan Dedi Pane.

Tim ini akan segera menyusun komposisi kepengurusan KONI Kabupaten Tapanuli Utara, masa bhakti 2019-2023.

Baca juga  Bupati Taput Pimpin Musrenbang Kecamatan Purbatua

Pada pidato kemenangannya, Robinhot Sianturi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin kembali KONI Taput.

“Beda pilihan itu hal yang sangat normatif dalam sebuah musyawarah, maka usai musyawarah ini, mari kita bersinergi lagi untuk memajukan olahraga di daerah ini,” tandas Robinhot Sianturi, usai disahkan menjadi Ketua Umum KONI Taput Masa Bhakti 2019-2023, oleh Sekjen KONI Sumut Hairul Asmi.

Sebelumnya, Musorkab juga melaksanakan rapat komisi yang dibagi dalam 2 (dua) komisi.

Mereka membahas sejumlah poin penting, terkait kinerja dan program induk organisasi olahraga ini ke depan. Yaitu, mecakup pembinaan prestasi, litbang, pembibitan atlit, perencanaan,anggaran dan organisasi beserta humas.

KONI Sumut melalui Sekretaris KONI Sumut Hairul Asmi sekaligus menginstruksikan, agar ketua terpilih segera menjalin kerjasama dengan para pengurus cabang olahraga di daerah itu.

Baca juga  Kecelakaan Truck vs Septor, Marga Manalu Tewas di Tempat

“Pengcabor adalah mitra anda dalam memajukan olahraga di daerah ini, maka ajaklah mereka untuk berdiskusi,” ujar Hairul Asmi.

Sebelumnya, pada pembukaan Musorkab, Bupati Taput Drs. Nikson Nababan diwakili Asisten Administrasi dan Umum, Satya Dharma Nababan mengatakan, pelaksanaan Musorkab akan melahirkan rumusan penting untuk meningkatkan  SDM dibidang olahraga.

Sementara pada penutupan, Kadispora Taput Tony Simangunsong, berharap pascapelaksanaan Musorkab, seluruh pengurus cabang olahraga bersatu dalam memajukan olah raga di daerah tersebut.

Ia juga mengingatkan agar ketua terpilih jangan terlena dengan kemenangan tersebut, tetapi dengan sejumlah tantangan yang akan dihadapi dalam memajukan olahraga ke depan, akan menjadi motifasi untuk lebih optimal menjalin komunikasi yang konstruktif dengan berbagai pihak dalam konteks pengembangan olahraga. (Fernando/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan