Residivis, Kembali Ditangkap Miliki Narkoba

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, SIBOLGA – Seorang warga Jl Merpati, Kelurahan Aek Manis, Kota Sibolga berinisial CAP alias J (36) berhasil diamankan Sat Narkoba Polres Sibolga dengan dugaan kepemilikan narkotika.

Sempat melakukan perlawanan, ia ditangkap  dari sebuah warung kopi di Jl Murai arah gunung, Selasa malam (25/3/2019) sekitar pukul 23.40 WIB.

Saat itu, Sat Narkoba Polres Sibolga menyita barang bukti berupa handphone dari atas meja warung tersebut, dan menemukan kantongan plastik berisi satu unit timbangan digital warna hitam, dua buah mancis gas, dua buah pisau lipat dari sebuah pot bunga.

Kemudian, satu kotak rokok. Didalamnnya ditemukan tiga bungkus kecil sabu-sabu terbungkus plastik bening seberat 3,5 gram, dan satu unit handphone merek Samsung.

Baca juga  Unjuk Rasa Soal Gas Beracun, Bupati Taput Terima Aspirasi Masyarakat

Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan menerangkan.

“Setelah dilakukan interogasi, tersangka menerangkan pernah membeli sabu-sabu dari seseorang sebanyak 5 gram dengan harga Rp 5 juta. Sehingga dilakukan pengembangan dengan cara diawasi oleh petugas untuk menghubungi seseorang dengan maksud membeli barang haram tersebut. Kemudian persesuaian terjadi, dimana sabu-sabu dijemput di Jl Lumba-lumba Sibolga dan selanjutnya orang tersebut diamankan. Dan setelah di test urine, ternyata positif mengandung Amphetamine dan Metahampetamine,” Iptu R Sormin, Minggu (7/4/2019).

Menurut Sormin, tersangka yang sudah dikaruniai dua orang anak itu, juga pernah dihukum dalam kasus narkoba tahun 2013 lalu, dan dihukum selama 5 tahun di Lapas Pematangsiantar.

Baca juga  Terlibat Narkoba, PNS Tapteng Diberhentikan

“Sabu-sabu yang disita tersebut diperoleh tersangka dari (identitas telah dikantongi) pada hari Minggu (24/3/2019) pukul 17.00 WIB di Jl SM Raja Gg Sihopohopo Sibolga, dan kemudian dipaketi serta dijualkan pada orang lain dan termasuk yang dikonsumsi oleh tersangka,” jelas Sormin.

 

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga melapas 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) Jo pasal 132 Undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan