Resah Geng Anak, Kasek Ini Minta Satpol PP Razia

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Muhammadiyah 04 Kota Sibolga, Muhammad Saihun Silitonga, meminta pemerintah daerah melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan geng anak yang kerap membuat keributan di sekitar lingkungan sekolah.

Menurut Saihun, ada siswanya yang menjadi korban penganiayaan oleh geng anak sepulang sekolah.

Kejadiannya di depan gerbang sekolah di Jalan DE Sutan Bungaran Panggabean, Keluarahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan.

“Kehadiran geng anak di sekitar sekolahnya, telah mengancam keamanan siswa. Mereka sering ngumpul dan membuat keributan di luar sekolah. Saya pikir Satpol PP harus lebih aktif melakukan oprasinya,” ujar Saihun kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).

Baca juga  Wali Kota Sibolga: GMKI adalah organisasi intlektual dan agen perubahan

Dia khawatir, keberadaan geng anak tersebut berdampak pada menurunnya tingkat kepercayaan orang tua siswa menyekolahkan anaknya ke Perguruan Muhammadiyah Kota Sibolga.

“Ini kan bisa merugikan bagi sekolah kami,” sebutnya.

Menurut Saihun, persoalan geng anak harus segera diatasi dengan serius. Sehingga, dapat menyelamatkan moral anak dari pengaruh prilaku negatif.

“Kasihan anak kita kalau masalah ini tidak segera ditindaklanjuti, anak itu kan generasi penerus masa depan bangsa,” katanya.

Baca juga  Batal Dijual Nelayan, Akhirnya Penyu Raksasa Dilepas ke Laut

Saihun menjelaskan, pihaknya telah membuat aturan tegas melarang siswanya bergabung dengan geng anak, dan mengharapkan dukungan orang tua untuk mengawasi kegiatan dan pergaulan anak saat berada di luar rumah.

“Orang tua harus ikutlah mengawasi anaknya di rumah. Jangan biarkan anak kita terpengaruh hal-hal seperti itu,” imbuhnya.(Sumber : Tapanulitoday)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan