Rakernas Apeksi XIV Tahun 2019, Pertemukan Walikota dengan Sahabat Lama

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, hadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) XIV Tahun 2019, di Ballroom Hotel PO Kota Semarang.

Rakernas Apeksi yang dilaksanakan pada Rabu-Jumat (3-5 Juli 2019) ini, mengusung tema “Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Kota Guna Mendukung Kemandirian Kota Dalam Rangka Mengimplementasi Pelaksanaan Otonomi Daerah di Indonesia”.

Baca juga  Meski Sudah Kusam, Bendera Merah Putih Masih Dikibarkan

Hal ini merupakan strategi Apeksi, dalam mendorong anggota Apeksi menyusun langkah-langkah penyesuaian sinkronisasi pembangunan pemerintah pusat dan daerah, sebagaimana rancangan RPJMN 2020-2025.

Pada kesempatan pembukaan Rakernas Apeksi ini, Wali Kota Sibolga bertemu beberapa sahabat lama, diantaranya Mendagri Tjahyo Kumolo, SH, yang hadir dalam rangka membuka Rakernas Apeksi secara resmi,  mantan Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah, juga beberapa sahabat lainnya saat beliau menjabat sebagai Anggota DPR-RI. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan