PWI Sibolga-Tapteng gelar UKW kelas Muda dan Madya Gratis

41

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Kelompok Kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapanuli Tengah akan gelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk kelas Muda dan Madya.

Sesuai dengan jadwal kegiatan itu akan dilaksanakan selama dua hari, tanggal 4-5 Maret 2020 di PIA Hotel Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng Sahat Jason Gultom, S.Th., didampingi Sekretaris Preddy Situmorang, Wakil Ketua Haris Sikumbang, dan Bendahara Jhonny Simatupang di Sibolga, Selasa (18/2/2020).

Dikatakan mereka, untuk UKW kelas Muda kuota yang dibuka sebanyak 24 kuota. Sedangkan untuk kelas Madya kuota yang dibuka 6 kuota.

“Jadi total kuota untuk UKW ini sebanyak 30 kuota yang meliputi wilayah kerja PWI Sibolga-Tapteng, PWI Tabagsel, dan PWI Bonapasogit,” kata mereka.

Khusus untuk kelas muda lanjutnya, diutamakan wartawan/i yang ada di Sibolga-Tapanuli Tengah. Sedangkan untuk kelas Madya terbuka untuk wilayah Sumatera Utara.

“Kami mengundang teman-teman wartawan yang ada di Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah untuk mendaftar dan ikut UKW, karena ini baru pertama kali digelar di Sibolga-Tapteng dan gratis,” katanya.

Untuk pendaftaran peserta UKW dibuka mulai hari Rabu, 19 Februari 2020 sampai dengan hari Rabu 25 Februari 2020 di Han’s Coffee, Jalan Sutomo Simaremare Sibolga, mulai pukul 09.00-20.00WIB setiap hari.

Sedangkan persyaratan yang harus dipersiapkan, yaitu, mengisi formulir pendaftaran UKW (fomulir terlampir saat mendaftar). Mengisi formulir data Jurnalistik Peserta (formulir terlampir saat mendaftar). Menyertakan Surat rekomendasi dari Pemimpin Redaksi, beserta foto copy surat pernyataan Pemimpin Redaksi yang menyatakan yang bersangkutan masih bertugas di media masing-masing. Menyertakan pas foto ukuran 3×4 (6 lembar) menghadap kedepan menggunakan kemeja tidak diperkenankan menggunakan baju kaos. Pada saat pelaksanaan UKW wajib membawa laptop dan flashdisk.

Semua berkas dimasukkan dalam map warna biru untuk UKW kelas Muda, dan map warna kuning untuk UKW kelas Madya.

“Biaya pendaftaran gratis, yang ditanggung peserta adalah akomodasi dan transportasi, termasuk penginapan bagi peserta yang dari luar daerah. Kami berharap teman-teman wartawan khususnya yang ada di Sibolga-Tapanuli Tengah agar memanfaatkan kesempatan ini,” ujar Sahat Jason. (Sumber PWI : Sibolga Tapteng)

Loading...