Gegerkan warga, seorang pria ditemukan tewas di pinggir sungai

  • Whatsapp

BeritaTapanili.com, Tapteng – Warga digegerkan dengan penemuan seorang mayat di pinggir Sungai Aek sitahuis Lingkungan I, Kelurahan Nauli, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa, (18/02) sekira jam 14.00 WIB.

Kapolsek Pandan, Iptu Zulkarnain menjelaskan, korban seorang petani bernama Julpan Panggabean (50) warga Lk. I Kelurahan Nauli, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapteng.

Dijelaskannya, penemuan mayat berawal kecurigaan saksi.

“Semula, saksi Basmen P. Situmeang, sedang memancing ikan di sekitar sungai Aek Sitahuis. Ketika itu, melihat daun salam di sekitar pinggir sungai, tetapi tidak melihat sosok yang mengambil daun salam tersebut,” bebernya.

Baca juga  Dinilai Pantas, AMPI Tapanuli Selatan Dorong Rahmat Nasution maju Pilkada

Masih lanjutnya, “Kemudian saksi mendekati batang daun salam tersebut dan melihat korban dalam posisi telungkup ditanah dengan kepala kondisi berdarah hingga sekujur wajah, dan melihat korban sudah tidak bernafas lagi,” terangnya.

Melihat hal tersebut, iapun berlari dan memberitahukan ke warga sekitar.

“Warga sekitar bersama Bripka Rindu Hutabarat berangkat le lokasi untuk mengevakuasi korban,” ucapnya.

Baca juga  Karateka KKI Dojo Pelindo Sukses Raih 4 Medali (1 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu) di Kejuaraan Karate se Sumut Piala BISMA DAM I/BB

Warga yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pandan, pada Selasa (18/02) sekira jam 15.00 WIB.

Adapun saksi-saksi yang telah diminta keterangan yakni Basmen Parulian Situmeang (45) dan Adri Hutagalung (28).

Selanjutnya mayat tersebut di bawa ke puskesmas Sitahuis menggunakan mobil ambulance untuk dilakukan identifikasi atau VER terhadap mayat tersebut.

Terkait penyebab kematian korban, kini masih dalam penyelidikan petugas. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan