Polres Sibolga bersama TNI dan Pemko Gelar Operasi Yustisi

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Personil Polres Sibolga, bersama personil Kodim 0211/ TT, Dinas Perhubungan dan Personil Sat Pol PP Pemko Sibolga Melaksanakan Kegiatan Ops Yustisi, Jumat (19/3).

Giat tersebut bertujuan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada tempat-tempat berkumpul atau kerumunan masyarakat (orang banyak).

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin kepada wartawan menerangkan, kegiatan tersebut dengan tujuan alam rangka pencegahan penyebaran wabah Corona Virus Disease (COVID-19) apalagi dalam rangka menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru.

Adapun lokasi kegiatan di Sekolah Tri Ratna Sibolga dan SD Negeri 081235 Sibolga.

Baca juga  Terjaring Rajia, Empat Pelajar Diamankan dari Warung Game Online

Sormin menyebut kegiatan dimaksud khususnya Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru  dengan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai dengan : Inpres Nomor 06 Tahun 2020, juga Perwal Sibolga Nomor 39 Tahun 2020.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya hanya memberikan teguran yang dilakukan secara humanis.

Demikian juga kepada masyarakat dan karyawan yang tidak menggunakan masker dengan teguran tertulis serta mencatat identitas sesuai KTP.

Sementara sanksi yang diberikan berupa tindakan sosial seperti Pengucapan Pancasila dan tindakan Push Up.

Baca juga  Danlanal Sibolga Lepas Peserta Kemah dan Bakti Lingkungan yang Digagasi Komantab

Di akhir sesi kegiatan mewakili Kapolres juga menghimbau masyarakat dan karyawan tetap taat menggunakan masker.

Termasuk juga mencuci tangan  dan menjaga Jarak agar kelangsungan klaster Covid- 19 saat ini tidak menyebar luas khususnya di Wilayah Kota Sibolga.

Selain itu, himbauan juga disampaikan ke masyarakat yang melaksanakan pesta hajatan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Hingga kegiatan berakhir, tampak berjalan aman dan tertib serta dengan standart protokol kesehatan. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan