Peserta Ekspedisi Geopark Kaldera Toba SMSI Se Indonesia Nikmati Pesona Alam Hutaginjang

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Dua ratusan jurnalis senior Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) datang dari berbagai penjuru tanah air tiba di objek wisata Huta Ginjang Muara, Tapanuli Utara.

Kehadiran para pekerja media siber itu dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dengan kegiatan bertajuk Ekspedisi Geopark Kaldera Toba.

Rombongan disambut dengan tortor dari komunitas Putra Putri Bonapasogit, didampingi Asisten III Binhot Aritonang, Kadis Pariwisata Sasma Situmorang, Kadis Pemuda dan Olahraga Marco Panggabean.

Baca juga  Bank Mandiri Diduga Rugikan Negara Atas Pelelangan Rumah Di Jalan Sanif Siborongborong

Pada kesempatan itu Ketua Umum SMSI  Firdaus, Sekjen H.Muhammad Naksir dan Ketua SMSI Sumut Eris Napitupulu bersama seluruh rombongan berkesempatan menyaksikan eksebisi atraksi olahraga dirgantara Gantole, Paramotor dan Paralayang yang khusus diselenggarakan untuk acara itu.

Kadis Pariwisata  dan Kadis Pemuda dan Olahraga dalam wawancara khusus kepada awak media menguraikan potensi objek wisata Hutaginjang sebagai sarana olahraga dirgantara dan kawasan kunjungan wisata sebagai bagian dari Kaldera Toba yang mengandung sejarah vulkanik luar biasa.

Baca juga  Kalah di Persidangan, Nasabah Bank Mandiri Ini Pilih Banding

Lima olahragawan yang beratraksi sempat diwawancarai peserta yang menjelaskan, kawasan Hutaginjang salah satu kawasan terbaik untuk uuntuk olahraga dirgantara dan sering digunakan untuk event pertandingan regional.

Sebelum istirahat makan siang, rombongan dihiburnya tarian tradisional Tortor Naposo dari Putra Putri Bonapasogit.  Ketua SMSI Sumut Eris Napitupulu, Ketua Umum  Firdaus dan Sekjen H.M. Natsir  ikut “manortor sehingga suasana semakin meriah.

Rombongan meninggalkan Huta Ginjang pukul 14.35 menuju Desa Hutanagodang Pulo  Sibandang meninjau industri tradisional ulos. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan