Pengurus Mesjid Raya Dolok Sanggul, Perketat Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Humbahas – Upaya memperketat penerapan protokol kesehatan kini dilakukan di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara (Sumut).

Hal ini, akibat semakin meningkatnya jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten itu.

Kabid Pembangunan, Sarpras dan Pengawasan, Mesjid Raya Dolok Sanggul, Ramli Nababan kepada wartawan, usai Sholat Jumat di Mesjid Raya Dolok Sanggul, Jumat (11/9) mengatakan, bahwa penerapan protokol kesehatan di Mesjid Raya Doloksanggul, menjadi aturan yang harus dijalankan di adaptasi kebiasaan baru, new normal.

Ia menyebutkan, dalam penerapan protokol kesehatan, tidak ada tawar menawar.

Baca juga  Lanjutan Rekonstruksi Pembunuhan Raja Adat Samosir di Gelar, Polda Sumut Turun Tangan

Termasuk kepada semua yang hendak melakukan ibadah sholat di Mesjid Raya Dolok Sanggul, harus terlebih dahulu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan serta bersedia diukur suhu tubuh melalui dengan thermo gun.

“Semua yang kita lakukan untuk kenyamanan dan kebaikan bersama.” Jelasnya.

Masih kata Nababan, meski semua harus terpantau apalagi kita tidak tahu, yang melakukan sholat di masjid ini bisa saja dari luar Humbahas. Jadi protokol kesehatan tersebut harus tegas dan tidak ada tawar menawar,” tukasnya.

Baca juga  Sejumlah pedagang datangi kantor DPRD kota Sibolga

Ramli juga menyampaikan, bahwa sesuai informasi dari Pemkab Humbahas, bahwa terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah di Humbahas.

Hal itu tentu membuat masyarakat untuk harus semakin waspada dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepada yang terkonfirmasi Covid, Ramli berharap agar Tuhan campur tangan memberi kekuatan sehingga pasien yang terpapar dan terkonfirmasi Positif Covid-19 cepat pulih kembali seperti sedia kala.

Selanjutnya, tempat dalam pelaksanaan sholat sudah diatur mengikuti protokol kesehatan yakni, physical distancing. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan