Pengamanan Idul Adha 1443 H, Kapolres Sibolga Imbau Masyarakat Bersinergi dengan Polres

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Polres Sibolga melaksanakan kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamaman Idul Adha 1443 H/2022 M di wilayah kota Sibolga, Jum’at (08/07/2022).

Kegiatan digelar di aula Wira Pratama  Polres Sibolga, sejak pukul 14.00 wib.

Dipimpin oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,S.H, S.I.K, diwakili Kabag Ren Polres Sibolga Kompol K.Nababan,SH , yang juga dihadiri oleh Dandim 0211/TT diwakili Pasi Ops Letda. Inf M.Nasution.

Dalam kesempatan itu, Walikota Sibolga melalui Asisten 2 menyampaikan dalam momen ibadah tersebut untuk tidak membuat perbedaaan menjadi perpecahan.

Baca juga  Tak Jadi Mendaftar, ASSED Mengaku Begini

Hal tersebut dikarenakan adanya perbedaan hari jatuhnya ibadah Idul Adha. Kendati demikian Walikota berharap perbedaan itu dibuat jadi suatu kebersamaan.

“Mari kita bersama-sama merangkul dan bergandeng tangan, agar pelaksanaan ibadah Idul Adha di kota Sibolga berjalan kondusif.” Pintanya.

Sementara, Kapolres Sibolga melalui Kabag Ren, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersinergi bersama Polres Sibolga dalam memelihara kondusifitas situasi Kamtibmas.

Hal senada disampaikan Kabag Ops Polres Sibolga, bahwa seluruh Mesjid di kota Sibolga akan dilakukan pengamanan oleh personil Polres Sibolga dan Instansi terkait.

Baca juga  Polisi Amankan Warga Ketapang saat Menunggu Pelanggan

Sedangkan, Ketua MUI kota Sibolga memberikan saran agar Pihak Kepolisian dan TNI untuk mendampingi pihak Peternakan kota Sibolga pada saat dilakukan pengecekan hewan kurban, tujuannya untuk menghindari konflik dengan masyarakat yang berkurban.

Demikian juga Ketua Muhammadiyah Sibolga memberikan saran agar pelaksana atau orang yang memotong hewan kurban agar dilakukan pelatihan terlebih dahulu.

Dalam pelaksanaan rapat koordinasi tetap melaksanakan Protokol Kesehatan. (Sumber Humas Res Sibolga/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan